Cerita Kota

ACFEST Ajak Gaungkan Suara Anti Korupsi Lewat Seni Film

28 Mei 2023

174 views

Kontributor :
Mia Islamidewi
@miaislmdw
Kontributor :
Mia Islamidewi
@miaislmdw

CERITA KOTA - Setelah sukses loloskan tiga sineas asal Pontianak pada 2022 lalu, Anti Corruption Film Festival (ACFEST) menggelar Movie Day sekaligus roadshow di Pontianak (26/5/2023). Wregas Bhanuteja, —sutradara Penyalin Cahaya— selaku juri pada gelaran ini dengan antusias pilih Pontianak sebagai kota pertama.

Hadir juga Amir Arief, Direktur Sosialisasi dan Kampanye Antikorupsi KPK serta Indra Prawiranegara yang sukses memproduseri film Titip Sendal dan membawanya sebagai pemenang ide film terbaik pada ACFEST 2022.

Movie Day kali ini menampilkan film Titip Sendal yang menceritakan kebiasaan curang dan tidak sabar soal mengantre. Dibalut dengan komedi serta menyajikan kehidupan warga pinggir Sungai Kapuas, film ini sukses undang tepuk tangan penonton.

Dalam diskusi bersama ketiga pembicara, Amir Arief sebut ACFEST sebagai wadah kembangkan potensi peminat film lokal dengan gaungkan karya dengan suara antikorupsi terbaiknya.

Wregas Bhanuteja antusias ke Pontianak sebab dari 900an peserta ACFEST 2022, tiga nama diantaranya dari Pontianak dan berhasil lolos jadi finalis. Dua ketagori fiksi dan satu dokumenter. Sedang produser Titip Sendal, Indra Prawiranegara bercerita pengalaman susah senang proses shooting yang sempat diterpa hujan badai di lokasi.

Masing-masing sajikan obrolan santai, antusiasme peserta makin tampak saat sesi tanya jawab. Ditutup dengan sesi quiz dan pembagian merchandise, peserta pulang dengan hati penuh.




Top