Berita

Rangkaian Acara Puncak Perayaan Cap Go Meh (CGM) 2567 di Kota Pontianak

18 Februari 2016



Pekan Promosi dan Kuliner khas Tionghoa menjadi pembuka Perayaan Cap Go Meh (CGM) di Kota Pontianak. Wali Kota Pontianak, Sutarmidji membuka event yang digelar rutin setiap tahun di Jalan Diponegoro Pontianak, Rabu (17/2).

Menurut Beliau, ini merupakan salah satu bentuk untuk memperkenalkan berbagai jenis kuliner khas warga Tionghoa dan Kota Pontianak pada umumnya.

Melalui pekan promosi dan kuliner Tionghoa ini, ia juga berharap upaya mengenalkan dan mempromosikan Kota Pontianak terus dilakukan untuk mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan, baik domestik maupun mancanegara ke Kota Khatulistiwa ini. Pontianak dengan keberagaman etnis yang ada menjadi daya tarik dan nilai jual bagi wisatawan untuk berkunjung ke sini.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Pontianak, Hilfira Hamid menyatakan, pekan promosi dan kuliner warga Tionghoa yang dipusatkan di Jalan Diponegoro Pontianak digelar selama lima hari, yakni mulai Rabu (17/2) hingga Minggu (21/2). Panitia Perayaan CGM Pontianak menyediakan sebanyak 57 gerai pada pekan promosi dan kuliner di sepanjang Jalan Diponegoro.

Kemudian, lanjut dia, pada Kamis (18/2) akan diselenggarakan festival barongsai yang juga akan diikuti oleh tim dari Malaysia, Brunei Darussalam, dan Thailand. Sementara pada Jumat (19/2) di tempat yang sama akan dibuka acara Barkorband anak-anak Tionghoa,

Sabtu (20/2) dan Minggu (21/2) mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB akan diselenggarakan festival pemilihan Koko dan Meimei Tionghoa Pontianak.

Puncaknya, Senin (22/2) mulai pukul 14.00 WIB hingga 17.30 WIB acara arak-arakan "naga langit" dan malamnya dilanjutkan dengan atraksi naga bersinar.

Dalam kesempatan itu, ia menambahkan atraksi replika "naga langit" dengan panjang 100 meter dan berkepala besar, yakni sebesar sebuah mobil minibus juga ikut memeriahkan Perayaan CGM di Pontianak.

Sumber: www.pontianakkota.go.id

Berita Lainnya
Kemeriahan Suasana Kota Pontianak Dalam Rangka Perayaan Imlek 2016

Liputan Acara Puncak Perayaan Imlek 2015 di Kota Pontianak

Suasana Kota Pontianak
Menyambut Perayaan Imlek 2015


Berita Lainnya
Kemeriahan Suasana Kota Pontianak Dalam Rangka Perayaan Imlek Tahun 2016
Liputan Acara Puncak Perayaan Imlek 2015 di Kota Pontianak
Suasana Kota Pontianak Menyambut Perayaan Imlek 2015



Top
Top