Berita

Aksi Kampanye Senyum Kapuas Dalam Rangka Hari Sampah Nasional

Kontributor:
Nizar Hartady




Dalam rangka hari sampah nasional, komunitas Gerakan Senyum Kapuas, Earth Hour Pontianak, Oksigen Khatulistiwa, Curvanomic, dan Nekuhachi mengadakan aksi kampanye lingkungan Aksi ini dilakukan untuk menampilkan arti kampanye kreatif dari masing masing komunitas dalam rangka hari sampah lingkungan 21 Maret 2015.

Gerakan Senyum Kapuas sebagai komunitas yang fokus masalah sampah di parit dan di sungai, Earth Hour Pontianak yang fokus tentang penghematan energi dan juga Oksigen Khatulistiwa yang fokus untuk penghijauan kota Pontianak. Walaupun masing masing komunitas memiliki latar belakang yang berbeda tapi tujuannya hanya satu yaitu untuk merubah lingkungan kota Pontianak agar lebih baik.


Kegiatan ini dilakukan di Car Free Day tanggal 22 Februari jam 7 pagi, kegiatan dibuka oleh perform perkusi dari UKM Fakultas Ekonomi Universitas Tanjungpura yaitu Curvanomic, membuat heboh suasana di Car Free Day, ditambah dengan adanya media kampanye kami seperti backdrop yang menjadi daya tarik masyarakat yang melihatnya untuk berfoto foto. Tidak lupa kegiatan ini juga dimeriahkan oleh komunitas Nekuhachi atau biasa dibilang Cosplay anime Jepang, membuat lebih menarik kegiatan Kampanye Lingkungan ini.


Kegiatan seperti ini diharapkan rutin dilakukan karna untuk pelan pelan menyadarkan masyarakat Pontianak tentang betapa pentingnya menjaga lingkungan daerahnya masing masing agar terlihat bersih dan indah.




Top
Top