Berita

Festival Pemilihan Bujang & Dare Pontianak 2015

26 Oktober 2015




Ivan Jackson dan Rachma Arinditha Putri terpilih sebagai Bujang dan Dare tahun 2015. Festival Bujang dan Dare yang digelar di Gedung Pontianak Convention Centre (PCC) ini dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Pontianak ke-244, Selasa (27/10) malam. Terpilihnya pasangan Ivan dan Rachma ternyata tidak meleset dari prediksi Wali Kota Pontianak, Sutarmidji. "Kalian harus menambah wawasan baik untuk ruang lingkup lokal maupun nasional hingga dunia," ujarnya kepada peserta Festival Bujang dan Dare.


Wajar saja Sutarmidji berpesan demikian lantaran beberapa peserta tidak bisa menjawab dengan benar pertanyaan yang dilontarkan. Menurutnya, pemilihan bujang dan dare ini tidak hanya pengetahuan bidang pariwisata saja yang harus diketahui tetapi lebih luas lagi pengetahuan yang harus diperkaya. "Bahkan budaya yang lain pun kalian harus tahu supaya wawasan luas. Ke depan saya harap harus diberikan pengetahuan umum juga," katanya.


Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Pontianak, Hilfira Hamid, mengungkapkan, digelarnya Festival Bujang dan Dare ini dalam rangka membantu program Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak. "Untuk mempromosikan seni dan budaya serta obyek-obyek wisata yang ada di Kota Pontianak," ucapnya.

Peserta Festival Bujang dan Dare ini terdiri berasal dari berbagai profesi diantaranya mahasiswa, pelajar, karyawan hingga warga yang ada di Kota Pontianak. Syaratnya, berusia antara 17-25 tahun dan berstatus lajang atau belum menikah.

Berita: www.pontianakkota.go.id
Foto: @bujangdarepontianak




Top
Top