Berita

Festival Cap Go Meh 2020, Euforia yang Warnai Khatulistiwa

16 Februari 2020


Pada perayaan Imlek 2571 dan Cap Go Meh 2020 kali ini, dibuka dengan gelaran pekan promosi dan kuliner yang juga dikenal dengan "Pasar Hongkong". Even yang dihelat pada 2 - 8 Februari 2020 ini, berpusat di sepanjang Jalan Diponegoro. Unik dan menariknya, pada Cap Go Meh tahun ini menampilkan replika naga emas sepanjang 45 meter, kue keranjang dengan berat total dua ton beserta sepasang patung Tikus Logam berdiameter satu meter. Rangkaian acara juga menghadirkan pemilihan Koko Memey, lomba karaoke lagu Mandarin, modern dance dan sejumlah pameran kuliner khas Imlek dan khas Kota Pontianak.
Puncak perayaan Festival Cap Go Meh 2020 dimeriahkan dengan pawai naga-barongsai dan karnaval. Festival yang digelar pada tanggal 8 Februari 2020 ini mampu menjadi daya tarik yang mengumpulkan antusiasme dari ribuan orang yang menyaksikannya. Tak heran, di Kota Khatulistiwa dengan keberagaman budaya yang harmoni ini menjadi salah satu kekuatan pariwisata lokal yang ditunggu gelarannya setiap tahun.
Kompilasi Foto oleh @temeninmakan @mrbtkks.photography_ @franfend @adi_balola @tfiqrrhmn @anstaury @taufanfitra07 @goezproject_galery @andryanssaputra




Top
Top