Berita

Es Krim Angi dan Kebahagiaan Akhir Pekan di Pontianak

18 Desember 2020

Kontributor :
Cecilia Berutu
@ceciliaberutu
Yemima Ceria
@yemimaceria
Kontributor:
Cecilia Berutu
@ceciliaberutu
Yemima Ceria
@yemimaceria

Siapa sih yang tidak suka es krim? Sensasi manis, lembut dan segar menjadikannya sebagai salah satu dessert atau cemilan yang paling diminati. Hal ini terbukti dari penelitian yang dilakukan oleh Mintel bahwa konsumsi makanan manis termasuk es krim terus meningkat. Nah, untuk kalian para penikmat es krim di Pontianak pastinya sudah familiar dengan es krim yang berada tepat di depan Sekolah Santo Petrus. Yup! Tidak lain dan tidak bukan, Es Krim Angi. Kuliner legendaris ini dapat dijadikan sebagai salah satu pilihan untuk mengisi kebahagiaan akhir pekan kamu.


Es krim yang sudah berdiri sejak tahun 1950 ini merupakan es krim tertua yang berada di Kota Pontianak. Bermula dari sebuah gerobak kecil, kini Es Krim Angi sudah memiliki lokasi tetap yaitu di Jalan Karel Satsuit Tubun No. 8 persis di seberang Sekolah Santo Petrus. Tak heran, Es Krim Angi ini sering kali disebut dengan nama lain yaitu Es Krim Petrus.


Mereka memproduksi sendiri es krimnya setiap hari dari resep turun temurun sejak 70 tahun yang lalu. Es krim ini identik dengan penyajiannya unik, yaitu disajikan di dalam sebuah batok kelapa yang segar. Ditambah dengan suasana tempat yang teduh, Es Krim Angi menjadi pilihan yang tepat untuk berwisata kuliner di Kota Pontianak.


Varian rasa es krim yang ditawarkan cukup beragam. Tersedia rasa coklat, vanila, stroberi, nangka, durian, cempedak, green tea, dan ketan hitam. Kamu bisa menikmati es krim ini dengan dua jenis, yakni hanya es krimnya saja dan dengan tambahan topping seperti cincau, agar-agar, dan kacang merah. Jika kamu tertarik untuk membeli dalam jumlah yang banyak, kamu dapat memilih kemasan berukuran 1 kg seharga Rp 120.000. Sedangkan untuk ukuran lainnya dibandrol mulai dari Rp 14.000 Rp 25.000 saja.

Selain menikmati es krim, kamu juga bisa mencicipi berbagai macam makanan ringan seperti kerupuk, kacang dan kue yang tak kalah lezatnya. Selamat berakhir pekan dan selamat berwisata kuliner di Kota Pontianak, ya!




Top

Tentang Kami

Pontinesia adalah Online Media dan Local Directory yang berisi tentang
keberagaman potensi lokal dan dokumentasi digital Kota Pontianak.
Dari Pontianak Untuk Indonesia

Hubungi Kami

     
kerjasama, promo, dll.
hello@pontinesia.com
© 2014 - 2021