Berita

Kampung Wisata Kuantan, Sudut Warna-Warni di Tepian Sungai Kapuas Pontianak

27 Mei 2017


Foto: @hardy_art

Saat ini terdapat suatu tempat yang sedang hits di kalangan masyarakat Pontianak. Ya, tak lain dan tak bukan adalah Kampung Wisata Kuantan. Berlokasi di Jl. Imam Bonjol Gg. Kuantan Bantaran Sungai Kapuas di Kelurahan Benua Melayu Laut, Kecamatan Pontianak Selatan, Kota Pontianak merupakan sebuah pemukiman padat penduduk di pinggiran Sungai Kapuas Pontianak.

Foto (arah jarum jam): @tepian_kapuas, @sitimustiani, @dams.milk

Dibantu dana Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Indonesia Kalimantan Barat, Kelompok Sadar Wisata Benua Melayu Laut mengubah wajah daerah mereka yang terkesan kumuh menjadi sebuah kawasan wisata yang cantik dan indah penuh dengan warna warni. Walaupun pengerjaannya masih belum mencapai 100 persen, tapi Kawasan tersebut sudah cukup terkenal di kalangan anak muda Pontianak.
Foto: @kamek.pontianak

Tak hanya deretan rumah saja, jalan dan tembok warga pun berlukis mural warna wani. Penuh warna sejauh mata memandang.Di lokasi ini pengunjung akan bisa berselfie dengan latar warna-warni yang menyenangkan mata. Terdapat pula cafe Tepian Kapuas yang bisa Anda kunjungi untuk hangout dan menikmati kuliner.




Top
Top