Berita

Kemeriahan Suasana Kota Pontianak Dalam Rangka Perayaan Imlek Tahun 2016

11 Februari 2016


Seperti tahun-tahun sebelumnya, Kota Pontianak selalu menyambut perayaan Imlek dengan sangat meriah. Perayaan Imlek Tahun 2016 kali ini juga tak kalah meriah dengan tahun sebelumnya. Suasana kota sudah pasti menjadi fokus dalam menyemarakan perayaan Imlek ini terutama di kawasan Jl. Gajahmada yang merupakan wilayah mayoritas warga Cina.

Gambar : skyscrapercity.com

Di sepanjang Jl. Gajamada dan gang di sekitarnya yang menjadi tempat pemukiman warga dihiasi dengan lampion yang membentang di setiap sudutnya. Tentunya ini juga menambah suasana berbeda bagi siapa saja yang sedang nongkrong atau ngopi di kawasan yang juga terkenal dengan warung kopinya tersebut.


Gambar : skyscrapercity.com

Sejak dari tahun kemarin, kawasan Jl. Dipenogoro ditata menjadi pusat perayaan Imlek. Di jalan tersebut dipasang gapura dikedua ujungnya dan disepanjangnya terdapat tenda-tenda jajanan pada saat puncak perayaan sekitar 14-15 hari setelah tahun baru Imlek. Kawasan disekitar daerah terebut juga tak kalah meriah, terutama di Jl. Merapi yang terkenal dengan warung kopi Asiang. Lampion di jalan ini menerangi ruas jalan yang gelap pada saat malam hari.

Gambar : Reza ChePe Svt

Kawasan di sekitar Pasar Flamboyan juga meriah pada saat perayaan Imlek ini. Meski sebagian aktivitasnya berkurang karena mayoritas pedagang disini warga Cina sehingga pada saat perayaan Imlek banyak yang tidak berjualan dan menutup rukonya. Namun, atraksi pertunjukan barongsai cukup menambah kemeriahan di kawasan ini. Permainan barongsai di sepanjang parkiran halaman pasar menarik banyak perhatian warga yang sedang melintas maupun yang singgah memang untuk menyaksikannya.


Berita Lainnya
Tahun 2016, Akan Banyak Kado Spesial Untuk Masyarakat Pontianak
Liputan Acara Puncak Perayaan Imlek 2015 di Kota Pontianak
Suasana Kota Pontianak Menyambut Perayaan Imlek 2015



Top
Top