Berita

Liputan Acara Puncak Perayaan Imlek 2015 di Kota Pontianak





PONTINESIA.com - Perayaan Cap Go Meh 2015 berhasil menarik perhatian ribuan pengunjung dalam dan luar kota serta tamu mancanegara. Perayaan Imlek dan Cap Go Meh 2015 yang dimeriahkan dengan berbagai acara menarik berhasil menjadi event tahunan yang selalu di nanti masyarakat Kalbar maupun mancanegara. Seperti yang telah dijadwalkan sebelumnya, beberapa agenda acara telah dipersiapkan untuk menyambut perayaan ini.


Festivel Kuliner yang berlangsung di sepanjang Jl. Dipenogoro mulai resmi dibuka pada hari Sabtu tanggal 28 Februari 2015. Peresemian festival ini sendiri diresmikan oleh Walikota Pontianak Bapak H. Sutarmidji. Di sepanjang jalan tersebut terdapat tenda-tenda yang menjual berbagai makanan khas Pontianak terutama yang bernuansa China dan erat kaitannya dengan perayaan Imlek. Tak lupa pula terdapat panggung besar yang disediakan untuk berbagai acara mulai dari modern dance, tarian etnis tionghoa, dll.


Atraksi Barongsai merupakan salah satu acara yang paling ditunggu warga dalam perayaan Imlek ini. Pada hari Senin tanggal 3 Maret 2015, para pemain barongsai mulai melakukan pawai disepanjang jalan di Kota Pontianak. Para pemain menunjukan atraksi mereka yang cukup menghibur. Selain itu mereka juga mengunjungi berbagai tempat usaha dan kantor untuk meminta angpao seperti tradisi pada umumnya.


Acara puncak ditutup oleh pawai naga di sepanjang jalan Kota Pontianak terutama Jl. Gajahmada dan Jl. Tanjungpura. Tak kurang dari 12 naga ikut berpartisipasi meramaikan pawai tersebut. Naga-naga tersebut merupakan perwakilan dari setiap klenteng atau vihara yang ada di Kota Pontianak. Tak hanya di siang hari, pawai naga tersebut juga beraksi di malam hari dilengkapi dengan lampu sehingga menyerupai lampion naga.


Berita Lainnya
Aksi Kampanye Senyum Kapuas Dalam Rangka Hari Sampah Nasional
Suasana Kota Pontianak Menyambut Perayaan Imlek 2015
Agenda Wisata Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2015



Top
Top