Berita

Pontianak Proloc Market, Togetherness in Creatives
Pameran Produk Kreatif Lokal Pontianak

22 Maret 2016


Pontianak adalah salah satu kota yang sedang tumbuh berkembang tak terkecuali industri kreatifnya. Semakin nampak dengan anak-anak muda mulai menunjukkan karya mereka lewat berbagai bidang, dalam kesempatan acara Proloc Market yang berlangsung dari tanggal 16-20 Maret 2016 di Pontianak Convention Center ini memberikan kesempatan bagi anak-anak muda pontianak serta produsen kreatif lokal memamerkan karya mereka.


Acara yang resmi dibuka oleh Wakil Wali kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono di Pontianak ini memiliki desain tempat yang sederhana namun berkesan menarik untuk dikunjungi.Tempat pameran pada saat masuk pengunjung disambut dengan gerbang proloc market dan di depan pintu masuk sudah terpampang hasil jepretan foto-foto karya dari komunitas Pontianak Photography dan hasil produk kopi lokal pontianak yang dikemas sedemikian menarik untuk dicoba.


Berbagai stand yang mengisi pameran ini dari komunitas film, musik, robotik, animasi, maupun fashion di Pontianak serta ada pula stand yang menjual seperti ukiran perak, ukiran kayu hingga berbagai distro yang menampilkan dengan ciri khasnya masing-masing, selain itu juga event ini diikuti oleh UMKM Kreatif.


Terlihat juga stand milik beberapa start-up lokal yang bergerak dibidang IT seperti Venuers, 8bit dan Dokaloka. Tidak ketingalan juga dari komunitas para penulis muda di pontianak ikut menampilkan hasil tulisan mereka lewat buku-buku yang dijual pada kesempatan ini.


Sebagai warga Pontianak kita seharusnya mendukung terus perkembangan karya-karya dan kreativitas lokal seperti ini untuk terus mengenalkan potensi dan keberagaman yang dimiliki anak-anak muda Pontianak.

Foto: Reza ChePe Svt




Top
Top