Berita

Progres Pembangunan dan Penataan Kembali Beberapa Kawasan di Kota Pontianak Tahun 2016

20 Desember 2016


Foto: @senjahari

Menjelang akhir tahun, terlihat beberapa kawasan di Kota Pontianak terus dilakukan pembangunan dan pembenahan agar menjadi lebih indah, bagus, serta tentunya memberikan rasa nyaman bagi warga yang tinggal di dalamnya. Pembenahan itu sendiri sangat beragam bentuknya, mulai dari pembangunan taman yang disertai perpustakaan, fasilitas umum, landmark kota, dsb. Lokasinya pun cukup merata, tersebar di seluruh kecamatan yang ada di Kota Pontianak.
Dimulai dari kawasan Jogging Track Untan yang merupakan salah satu favorit bagi warga Pontianak. Melalui akun facebooknya, Walikota Pontianak, Sutarmidji menginformasikan progress pembangunan fasilitas baru Jogging Track Universitas Tanjungpura yang berada di kawasan Taman Digulis telah hampir rampung.
Salah satu ruang terbuka hijau andalan Pontianak ini akan dilengkapi berbagai fasilitas, seperti jembatan untuk jalan santai, BMX Park hingga taman bermain anak. Beliau juga menghimbau kepada masyarakat untuk bersama menjaga fasilitas hasil pembangunan di Kota Pontianak ini. "Jage ye, jangan di rusak" ujarnya.


Proses pengerjaan Taman Jomblo hampir rampung yang ditargetkan tahun ini sudah selesai, di halaman Kantor Wali Kota Pontianak, Jalan Rahadi Osman, Pontianak, Minggu (18/12/2016) sore. Meski mengusung tema taman jomblo, taman ini kelak digunakan oleh pensiunan pemerintah Kota Pontianak untuk bernostalgia.
Akhirnya keinginan Pemerintah Kota Pontianak untuk membangun jembatan penyeberangan orang (JPO) terpenuhi. Kini, mulai terlihat terbentangnya gelegar JPO di depan Ayani Megamal. Tentu tak lama lagi, hanya dalam hitungan bulan, pembangunan JPO tersebut dan JPO di lokasi lainnya di dalam Kota Pontianak akan selesai dibangun, dan akan sedikit merubah wajah kota.

Sumber: facebook.com, pontianak.tribunnews.com




Top
Top