Berita

Penataan Trotoar di Kota Pontianak Usung Konsep Eco City

16 Februari 2020


"Back to Nature" dan Pembangunan Berkelanjutan adalah dua konsep Eco City yang coba diterapkan oleh Pemerintah Kota Pontianak, khususnya dalam pembangunan infrastruktur kota. Seperti halnya renovasi trotoar di kawasan Jalan HOS Cokroaminoto Pontianak tetap mempertahankan pohon-pohon yang telah berusia puluhan tahun disepanjang jalan tersebut. Pohon-pohon tersebut dirapikan dan dirawat, bahkan tampak beberapa pohon-pohon yang baru ditanam disamping trotoar.
Selain itu, trotoar di Jalan Ahmad Yani (segmen Auditorium UNTAN) tampak indah dan menarik setelah proses pengerjaan infrastruktur dalam 3 bulan terakhir. Fasilitas ini menjadi pemandangan baru, sekaligus kadountuk Pontianak menyambut tahun 2020 mendatang.

Selain sebagai ruang terbuka bagi pejalan pejalan kaki dan pesepeda, trotoar ini juga "menyuguhkan kehijauan" yang merupakan komitmen Pemerintah Kota Pontianak dalam mendukung lingkungan yang asri dan humanis dalam mewujudkan Kota Khatulistiwasebagai kota yang ramah, ramah disabilitas serta memperhatikan faktor keamanan pejalan kaki. Keberadaan trotoar ini juga semakin memperkaya ikon Kota Pontianak.


Pembangunan trotoar juga menjadi salah satu kegiatan prioritas dan strategis yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Pontianak di tahun 2020, selain dari pengembangan kawasan waterfront, pengembangan stadion, overlay di beberapa ruas jalan, pembangunan dan pemeliharaan taman kota dan berbagai kegiatan pembangunan kota. Yok, anak mude Pontianak! Jage hasil pembangunan Kote Khatulistiwe Tercinte!




Top
Top