Berita

Wajah Baru Taman Akcaya Pontianak, Jauh Lebih Indah dan Mempesona di Malam Hari

16 Februari 2017


Taman Akcaya yang dulu berupa tanah lapang yang terlihat kumuh dan tak terurus kini sudah didandani dengan sangat baik oleh Pemkot Pontianak. Warga yang ingin refreshing ataupun sekadar ingin berfoto bersama keluarga mendatangi taman yang terletak di Jalan Sutan Syahrir, Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis (5/1/2017) malam.


Selain tempat yang nyaman untuk berjalan-jalan, sculpture berupa sampan dengan hiasan taman bunga dan air mancur membuat suasana tenang saat berkunjung ke taman yang dilengkapi dengan rumah baca nantinya. Di tengah-tengah juga ada bangunan berbentuk rumah yang akan difungsikan sebagai perpusatakaan atau rumah baca.
Sore hari Taman Akcaya begitu banyak dikunjungi masyarakat. Para pedagang dengan beragam jualannya juga sudah menyiapkan dagangannya. Di taman itu juga dilengkapi jasa permainan anak. Yanto salah satu pengunjung Taman Akcaya, mengatakan, kedatangannya ke sini hanya sekadar melihat taman yang baru dibangun ini. "Ada perahu di sana. Uniknya di atas perahu bertuliskan Taman Akcaya. Menurut saya perahu ini bisa jadi ikon Taman Akcaya," ungkapnya.


Ada pula Ranti, warga Sanggau yang berkuliah di Universitas Tanjungpura, sengaja membawa ibunya untuk menikmati suasana di taman tersebut. "Baru sekali ke sini, ngajak mamak, foto-foto. Saya apresiasi sekali kinerja Pemkot Pontianak yang telah menata taman ini," ujarnya.

Tulisan: pontianakpost.co.id, pontianak.tribunnews.com




Top
Top