Featured

Aneka Hal yang Patut Disiapkan Saat Hendak Berlibur ke Kalimantan

25 Agustus 2016



Merencanakan liburan memang mengasyikkan. Tidak harus pergi ke tempat yang jauh untuk menikmati sensasi liburan secara maksimal. Sebab berbagai tempat di tanah air juga bisa menjadi destinasi wisata yang tak kalah istimewa. Salah satu yang paling sering dikunjungi dalam beberapa tahun terakhir adalah Pulau Kalimantan.


Kota-kota di Pulau Kalimantan sudah berkembang pesat menjadi obyek wisata yang menakjubkan.Bila berencana mengunjungi Pulau Kalimantan dalam waktu dekat, jangan lupa mempersiapkan aneka hal penting berikut ini :

Rute Liburan yang Direncanakan Secara Cermat

Karena Pulau Kalimantan memiliki daerah yang sangat luas, tentu saja ada banyak destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Sayangnya, mungkin keterbatasan waktu akan membuat kunjungan jadi ikut terbatas. Oleh sebab itu, perencanaan rute liburan (itinerary) harus disusun secara cermat. Usahakan untuk menentukan kunjungan secara rinci, misalnya ingin menjelajahi satu kota atau singgah ke beberapa kota.

Menyiasati Perjalanan yang Lama dan Membosankan

Menempuh perjalanan di Kalimantan melalui jalur darat atau air memang terasa membosankan dan lama. Tetapi hal ini bisa disiasati dengan cara membawa sarana hiburan. Siapkan music player berisi lagu-lagu terbaru untuk menemani perjalanan panjang di Kalimantan. Salah satu lagu yang tidak boleh absen dari music player adalah A Copy of You milik Chilla Kiana.

Jika belum pernah mendengar lagunya, tengok dulu video Youtube-nya di https://youtu.be/GE64qLi1lqk. Info lain seputar Chilla Kiana dan karya terbarunya juga bisa diperoleh di facebook.com/ChillaKianaOfficial dan www.chillakiana.com. Irama lagu ballad yang satu ini akan membuat siapa saja menjadi rileks sewaktu mendengarkannya. Sehingga perjalanan liburan yang panjang tidak akan terasa melelahkan. Isilah music player sejak jauh hari dan pastikan tidak ada lagu-lagu favorit yang tertinggal.

Jangan Lupa Membawa Produk Pelembap Kulit yang Ber-SPF

Karena letaknya tepat di garis katulistiwa, sejumlah kota di Kalimantan memiliki cuaca yang amat panas. Intensitas paparan sinar matahari di pulau ini memang tergolong tinggi. Jadi, siapkan produk pelembap kulit yang mengandung SPF (Sun Protecting Factor) agar kesehatan dan kelembapan kulit Anda tetap terjaga. Perlengkapan lain yang juga dapat melindungi kulit saat berlibur ke Kalimantan antara lain baju lengan panjang, jaket, topi, dan payung.

Kalimantan Bukan Hanya Pontianak Saja Lo

Eksotisme Kota Pontianak memang tidak perlu diragukan lagi. Ada banyak sekali obyek wisata dan tempat wisata kuliner menarik di kota ini. Budaya Kalimantan khas Pontianak pun sangat menarik untuk dipelajari. Tetapi bukan cuma Pontianak yang layak dikunjungi ketika singgah di Kalimantan. Masih ada kota lain yang tidak kalah menarik seperti Singkawang, Samarinda, dan Banjarmasin.

Siap menjelajahi tanah Borneo yang menyimpan keindahan istimewa khas tanah air?

Kalau begitu jangan tunda lagi untuk menyiapkan rencana liburan yang matang mulai sekarang. Keistimewaa Pulau Kalimantan akan membuat siapa saja selalu rindu untuk kembali.




Top
Top