Featured

Pantai Ora, Surga Dunia yang Terletak di Maluku Tengah

30 Desember 2016



Pantai Ora terletak di Desa Saleman, Kecamatan Seram Utara, Maluku Tengah. Jika kalian ingin ke Pantai Ora maka yang pertama harus menuju ke Bandara Patimura Ambon. Dari bandara kalian menuju ke Pelabuhan Tulehu menggunakan angkutan umum. Dari sana kalian bisa menggunakan kapal cepat menuju Pelabuhan Amahai (Masohi) dengan tari kapal dengan ongkos Rp 150.000,- untuk VIP dan Rp. 92.000,- untuk ekonomi.


Waktu yang dibutuhkan untuk mencapai Pelabuhan Amahai dari Pelabuhan Tulehu sekira 2 jam. Setibanya di Pelabuhan Amahai, kemudian perjalanan dilanjutkan dengan menggunakan angkutan umum selama kurang lebih 2 jam perjalanan untuk menuju Desa Sawai di Kabupaten Maluku Tengah. Kemudian untuk menuju Pantai Ora dari Desa Sawai, kalian hanya perlu menyeberang dengan kapal motor selama 10 menit saja.

Namun jika kalian tidak ingin ribet, maka bisa menyewa mobil di Bandara Pattimura Ambon untuk minta diantarkan ke Desa Sawai. Harga sewa mobilnya tergantung negoisasi antara kalian dengan sang pemilik. Waktu perjalanannya sendiri membutuhkan waktu yang cukup lama yaitu sekitar sehari semalam.

Pantai Ora mempunyai pemandangan yang sangatlah indah. Pantai ini mempunyai pasir putih yang lembut dan juga deburan ombak yang tidak begitu tinggi, serta suasananya yang sangat tenang membuat tempat ini serasa milik pribadi. Cuaca Pantai Ora saat malam hari juga menakjubkan. kalian bisa menikmati keindahannya dengan duduk santai di dermaga. Apalagi jika berdua bersama orang kesayangan, pastilah akan sangat lengkap

Pesona lain dari pantai ini adalah kehidupan biota lautnya. Terumbu karang atau koral di pantai ini beraneka ragam dan berwarna warni begitu juga dengan ikannya. Karena airnya yang begitu jernih, koral dan ikan-ikan yang sedang berenang kesana kemari bisa kalian lihat langsung dari atas perahu, sungguh sesuatu yang sangat menakjubkan.

Di Pantai Ora berbagai kegiatan wisata yang dapat penelusur lakukan adalah berenang, snorkeling, diving, bermain pasir, bersantai di pinggir pantai, berjemur, jalan-jalan di sekitaran pantai, dan juga menikmati indahnya pemandangan pantai ora. Saat berlibur ke sini kalian jangan lupa bawa kamera untuk mengabadikan betapa keindahan tempat wisata yang satu ini.

Salah satu keunikan yang ditawarkan oleh Pantai Ora ini adalah tempat penginapannya yang berbentuk rumah panggung di atas laut. Dan Ora Beach Resort adalah satu-satunya resort yang ada di sini. Bahkan hanya tersedia tujuh buah kamar laut, sebuah rumah laut yang seluruhnya berada di atas air, empat kamar pantai, kamar, dan sebuah restoran.

Di Pantai Ora sendiri tidak terdapat warung-warung makan, karena yang ada hanyalah fasilitas dari Ora Beach Resort. Sehingga lebih baik kalian membawa perbekalan yang mencukupi selama berada di Pantai Ora. Untuk masalah penginapan, Di Pantai Ora ditawarkan beragam harga. Tentunya harga harga tersebut tergantung dari letak serta fasilitas yang didapatkan. Penginapan per malam mulai dari Rp 400 ribu untuk tipe rumah darat, Rp 450 ribu bertipe panggung dan Rp 750 ribu yang terapung.

Harga-harga tersebut tidak dihitung per kamar namun dihitung per orang. Dan biaya-biaya tersebut bukanlah harga pasti, karena harga dapat berubah-ubah tergantung musim. Jadi buat kalian yang ingin ke Pantai Ora di hitung dengan tepat yah budgetnya supaya liburannya tetap menyenangkan. Happy Holiday

Tulisan: telusurindonesia.com
Gambar: Google




Top
Top