Featured

Pantai Tapak Kera, Destinasi Keindahan Tersembunyi yang Menyimpan Misteri di Lampung

8 Agutus 2017



Lampung ternyata punya banyak destinasi traveling yang lokasinya cukup tersembunyi dan belum banyak dieksplorasi. Salah satu dari tempat tersebut adalah Pantai Tapak Kera. Tempat ini menawarkan keeksotisan panorama alam dengan hadirnya tebing batu karang cantik yang bisa membuat kamu terpesona.


Di balik keindahannya, Pantai Tapak Kera ini ternyata menyimpan kisah misteri lho. Selain disebut dengan Tapak Kera, penduduk asli daerah tersebut pun menyebut pantai ini sebagai Penapa Kekha yang dalam bahasa Indonesia berarti kera bertapa. Mengapa ya disebut demikian?

Menurut cerita warga pantai ini dulunya dihuni oleh sekawanan kera liar. Saat air surut, mereka akan ke daratan untuk berjemur, bermain, dan mencari makanan. Kera-kera tersebut tinggal di Pulau Karang yang lokasinya ada di seberang pantai. Sayangnya, sekarang kera-kera ini sudah tak bisa kamu temukan lagi di sana.
Pantai Tapak Kera yang indah ini menyimpan satu cerita misteri. Masyarakat setempat percaya kalau di sini juga hidup sesosok siluman buaya putih. Mitos tersebut makin diyakini oleh mereka dengan hadirnya batu karang yang bentuknya menyerupai hewan buaya. Oleh karena itu, mereka berpesan kepada traveler untuk selalu menjaga sikap dan ucapan selama berada di sana.

Tapak Kera menawarkan keindahan panorama yang bisa membuat siapa saja langsung tercengang. Suasana alam yang masih asli bakal sangat terasa. Hamparan pasir putih, air laut berwarna biru jernih, pepohononan yang rindang, serta deretan batu karang raksasa akan menyapamu saat berada di sana.

Di sana pun terdapat kolam renang alami yang bisa kamu manfaatkan untuk berenang atau berendam. Tapi ingat, kamu harus pastikan kondisi air laut sedang tidak pasang untuk menjaga keamanan. Bagi yang suka kegiatan hiking, menelusuri bebatuan curam di pantai ini bisa jadi tantangan tersendiri untuk kamu lho.

Menikmati suasana sore hari di pantai ini pun bisa membuat harimu terasa semakin syahdu. Jangan lupa untuk sempatkan mengabadikan momen dengan berfoto-foto atau selfie. Banyak sekali spot yang instagramable bisa kamu temukan di sana.

Pantai Tapak Kera ini berada di Dusun Kenjaru, Desa Merak Belatung, Lampung Selatan. Diperlukan waktu sekitar dua jam untuk bisa sampai ke pantai cantik ini dari Bandar Lampung. Kamu pun harus melakukan trekking sekitar 20-30 menit sebab memang akses jalannya belum begitu bagus. Walaupun dibutuhkan perjuangan, percaya deh kalau rasa lelah kamu bakal terbayar dengan keindahan panorama alam di sana.

Tulisan: blog.reservasi.com
Gambar: Google

Artikel Terkait
Pantai Ora, Surga Dunia yang Terletak di Seram Utara Maluku Tengah

Taman Nasional Alas Purwo Banyuwangi, Hutan Tertua di Jawa yang Angker

Kepulauan Anambas, Salah Satu Kepulauan Tropis Terbaik di Asia




Top
Top