Featured

Pulo Cinta di Gorontalo, Destinasi Romatis Bagaikan Maldive-nya Indonesia

Boalemo, Gorontalo



Mau liburan romantis di Indonesia? Bali bukan satu-satunya tujuan wisata yang bisa kamu datangi, lho. Pulo Cinta di Gorontalo ini juga masuk ke dalam daftar destinasi romantis. Bahkan, pulau yang terletak di Desa Patoameme, Boalemo ini sering disebut sebagai Maldive-nya Indonesia. Walaupun baru diresmikan dan dipopulerkan pada Festival Sail Tomini Boalemo yang diselenggarakan tahun lalu, tempat ini sudah banyak dikunjungi wisatawan mancanegara.


Mengusung konsep hotel apung, di pulau ini terdapat 15 cottage yang di desain unik dengan jembatan kayu sebagai jalur penghubung antar pondoknya. Selain bisa melihat pasir putih dan air yang jernih, kamu dan pasanganmu juga bisa langsung menikmati sunset dari dalam cottage. Tentunya, hal ini bikin liburanmu dengan pasangan jadi makin romantis!
Selain itu, di sini kamu juga bisa melakukan aktivitas menyelam seperti snorkeling, diving atau hanya berenang saja. Saat diving, kamu akan disuguhkan dengan pemandangan bunga karang satu-satunya yang ada di dunia yaitu, Salvador Dali.


Bunga karang ini tergolong unik karena ukurannya yang cukup besar dan hanya tumbuh di Gorontalo, sehingga kamu tidak akan menemukan ini di laut manapun. Orang-orang menyebutnya demikian karena tekstur permukaan luarnya mirip seperti ukiran karya seorang seniman Spanyol bernama Salvador Dali, sedangkan nama latinnya sendiri adalah Petrosia Lignosa.
Ternyata, ada cerita legenda di balik keromantisan pulau ini. Konon katanya, Pulo Cinta menjadi tempat pertemuan rahasia antara pangeran Gorontalo dengan putri cantik dari Belanda. Ini terjadi saat perang di tanah Gorontalo dan lokasi ini disebut sebagai tempat pelarian rahasia mereka karena hubungannya tidak disetujui oleh siapa pun.

Kalau kamu sudah memesan tiket pesawat ke Bandara Jalaluddin, Gorontalo, perjalananmu akan berlanjut ke Kabupaten Boalemo yang memakan waktu sekitar 2 jam dengan menggunakan mobil. Sesampainya di sana, kamu akan melanjutkan perjalanan menggunakan kapal yang langsung menyeberang ke Pulo Cinta.

Tulisan: blog.tripvisto.com
Gambar: www.pulocinta.com




Top
Top