Berita

Suasana Kota Pontianak Menyambut Perayaan Imlek 2015





PONTINESIA.com - Dalam rangka perayaan Imlek 2015, Kota Pontianak juga ikut berbenah menata wajah kotanya. Di berbagai sudut kota terlihat ornamen atau pernak-pernik imlek dipasang di setiap toko, kantor, maupun rumah. Tak kalah meriah dengan kawasan pemukiman, daerah industri dan pusat kota juga dimeriahkan dengan penataan kawasan bernuansa budaya Cina. Seperti yang terlihat pada gambar di atas, Jl Dipenogoro ditata menyerupaiChina Town. Di perempatan jalan tersebut dengan Jl. Gajahmada dipasangi Gapura yang sangat besar disertai Ucapan Selamat Tahun Baru Imlek


Seolah tak mau kalah dengan kawasan Jl. Gajahmada, beberapa klenteng dan vihara juga ikut merias bangunannya dengan nuansa merah atau yang identik dengan warna Imlek. Umumnya tempat ini digunakan warga Tionghoa atau Cina untuk beribadah selesai perayaan Imlek.



Tak ketinggalan pula, pendopo atau rumah gubernur Kalimantan Barat juga ikut serta memeriahkan perayaan Imlek di Kota Pontianak ini. Di halaman rumah gubernur terdapat patung lampion berbentuk kambing dan ornamen lainnya yang mencerminkan tahun kambing.






Top
Top