Komunitas

Aksi Sedekah Pendidikan (ASP)

Sosial, Pendidikan, Kemasyarakatan



Aksi Sedekah Pendidikan digagas oleh sekumpulan mahasiswa jurusan pendidikan di salah satu universitas di Pontianak, bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2015. Sebagai mahasiswa jurusan pendidikan, potret pendidikan Kalimantan Barat yang belum dapat dikatakan baik mengusik nurani kami untuk berbuat lebih bersama-samadengan pemerintah mengentaskkan kasus pendidikan di Kalimantan Barat ini.

Organisasi Non Profit ini lebih menekankan pada upaya penyiapan pendidikan yang lebih baik untuk generasi yang akan datang. Hal ini dapat dilakukan dengan memberikan fasilitas belajar yang cukup seperti buku belajar, alat tulis hinggaalat peraga belajar.


Tidak cukup sampai disitu, pemberian beasiswa pendidikan sebagai salah satu upaya motivasi kepada siswa-siswi yang berprestasi namun memiliki kendala finansial juga dianggap sebagai salah satu cara untuk mendorong mereka menjadi generasi yang berprestasi untuk masa mendatang.

Sembari tidak melupakan sekolah sebagai tempat belajar yang juga harus mendapatkan perhatian untuk menjadi sekolah yang lebih layak bagi siswa, maka untuk mewujudkan hal itu, organisasi ini mengajak seluruh elemen masyarakat terutama pemuda untuk dapat bersama-sama membantu pendidikan di Kalimantan Barat dengan cara yang sederhana; bersedekah.


Langkah ini diambil sebagai salah satu cara berdakwah sekaligus menjadikan sedekah sebagai gaya hidup bagi pemuda yang aktif dan proaktf serta mengajak pemuda untuk lebih peduli terhadap isu pendidikan yang ada di sekitarnya. Maka, dengan pertimbangan dan tujuan besar di atas, tertanggal 28 September 2015 disahkanlah oleh Bapak Muda Mahendrawan, S.H organisasi yang kini dinamakan Aksi Sedekah Pendidikan sebagai salah satu Organisasi Non Profit yang bergerak dalam bidang pendidikan di Kalimantan Barat.

Untuk bergabung menjadi donatur / volunteer silakan hubungi kami di:
Hotline : 089693990137 (Arum) , 089623699488 (Mei)
Facebook : Aksi Sedekah Pendidikan
Instagram : @ASP_Pontianak
Twitter : @ASP_Pontianak

Komunitas Lainnya
Khatulistiwa Berbagi

Komunitas Wisata Sejarah

1000 Guru Kalbar






Top
Top