Komunitas

Gerakan Semangat Positif (GSP)

Sosial, Kemasyarakatan




Gerakan Semangat Positif (GSP) hadir sebagai sebuah gerakan social yang memiliki tujuan untuk membantu masyarakat melalui peningkatan pengetahuan dan keterampilan. Sasaran utama dari aktivitas social ini adalah anak-anak panti asuhan maupun anak-anak jalanan. Dengan motto Belajar Berbagi Terampil, GSP memfasilitasi teman-teman atau pun siapa saja yang ingin memberikan bantuan (donasi) baik berupa uang tunai, bahan kebutuhan pokok maupun peralatan penunjang belajar kepada mereka yang membutuhkan. Nantinya, donasi tersebut dikumpulkan dan dikelola oleh GSP kemudian disalurkan dalam berbagai program kegiatan GSP. Salah satu yang rutin dilaksanakan adalah program Jum'at Berkah, yakni: kegiatan penyaluran donasi kepada anak-anak panti asuhan yang dilaksanakan setiap hari Jum'at.


Dalam kegiatan social tersebut, GSP telah berkolaborasi dengan beberapa komunitas lainnya, seperti: Komunitas Buku Layak Pakai untuk penyediaan buku-buku bacaan bagi anak panti dan Core Team untuk project pengembangan komunitas agar bias lebih baik lagi. GSP juga pernah mendapatkan kepercayaan dari Gramedia untuk mendapatkan sebanyak 500 exemplar buku gratis. Buku-buku ini telah disalurkan ke berbagai panti asuhan yang ada di Kota Pontianak dan sekitarnya.


Tidak hanya itu, GSP juga melaksanakan kegiatan pembangunan karakter, seperti kegiatan sharing remaja di kalangan anak-anak panti asuhan, kegiatan workshop keterampilan membuat kue untuk wirausaha dan lain sebagainya. Saat ini, GSP telah mendapatkan izin legalitas sebagai sebuah gerakan sosial. Seiring perkembangannya, GSP menerima donasi dari berbagai donatur di wilayah Indonesia, namun kegiatan GSP tetap berpusat di Pontianak. It's really good news from Pontianak.

Facebook: Gerakan Semangat Positif

Komunitas Lainnya
Liputan Pontianak Art (LIPArt)

Borneo Toys Club

Berbagi Nasi Pontianak





Top
Top