Komunitas

Kaskus Regional Kalimantan Barat

Hobi, Internet, Teknologi





Kaskus Regional Kalimantan Barat, adalah salah satu Komunitas Regional/SubForum Indonesia yang berada di dalam Kaskus. Kaskus Regional Kalimantan Barat dibentuk padatanggal 21 September 2008. Tujuan Regional Kalimantan Barat dibentuk yaitu menyatukan para kaskuser Regional Kalimantan Barat, karena pada saat itu para kaskuser RKB sangat ramai tetapi mereka semua menyebar. Setiap ketua Kaskus Regional dinamakan Regional Leader, Regional Leader Kalimantan Barat saat ini yaitu Herianto. Ia menjabat dari September 2014 - sekarang.

Setelah didirikan, Regional Kalimantan Barat belum memiliki Regional Leader Sendiri, dikarenakan Forum masih sepi, jadi yang menjabat sebagai Regional Leader pertama yaitu Regional Leader Kalimantan Selatan. Setelah RL Kalsel menjabat, Regional Leader Kalbar yang resmi terpilih untuk pertamakalinya yaitu Hajon Mahdy Mahmudin. Total RL Kalbar yang resmi yaitu 4 orang.



Event yang pertama kali dilaksanakan yaitu Gathering di Pulau Randayan. Lalu selanjutnya diikuti dengan Flash Mob Gangnam Style untuk Memperingati Ulang Tahun Pontianak ke 241 pada tahun 2012 di Car Free Day Ayani Pontianak.

Setelah RL Pertama dan Kedua menjabat, tugas RL dilanjutkan oleh Reza Hidayat (2013-2014). Pada saat ia menjabat, Agenda Regional Kalbar mulai bertambah dan satu per satu dijalankan dengan lancar. "Kami di Regional Kalbar punya jadwal rutin kopdar setiap jumat malam,dan kami tidak pernah membeda2kan mana itu member baru atau lama. Jadi kami selalu welcome menyambut setiap anggota yang ada. Saya rasa itu yang membuat RKB bisa tetap solid dan terus eksis selama ini. Jadi kami tidak hanya mengenal di forum tapi juga lewat offline lewat kopdar ataupun kegiatan2 yang diselenggarakan RKB" Ujarnya. Di tahun 2015, Kaskus Regional Kalbar semakin aktif, bahkan mulai terhubung dengan komunitas lainnya.



Adapun agenda Regional Kalbar yang sering dilakukan sampai saat ini yaitu bakti sosial, buka bersama, halal bihalal setelah lebaran, tahun baruan, dan lingkungan. Kegiatan Positif yang sudah dijalankan oleh Regional Kalbar yaitu Gathering Akbar untuk Bersilaturahmi se-regional, Berbagi Buku, Gerakan Anti Sampah feat Operasi Semut, Donor Darah, Fenomena Negeri Tanpa Bayang di Bumi Khatulistiwa, Gerakan Senyum Kapuas, Operasi Sampah, Kampanye Lingkungan, Futsal SukaSuka, Aksi Earthday Kaskuser Indonesia, dan masih banyaklagi.

Komunitas Lainnya
KERTAS (Komunitas Entertainer Kapuas)

Upload Kompakan Pontianak

Gerakan Senyum Kapuas






Top
Top