Komunitas

Liputan Pontianak Art (LIPArt)

Hobi, Seni, Visual




Liputan Pontianak Art (LIPArt) adalah komunitas bagi para pecinta seni visual yang berada di Pontianak. Komunitas yang terbentuk sejak 8 Maret 2015 ini mengumpulkan banyak visual artist yang ada di Pontianak melalui media sosial Instagram (@Lipart_) . Dipilihnya instagram karena media sosial ini dapat dengan mudah "memamerkan" karya-karya mereka ke dunia luar.



Awalnya, akun instagram LIPArt hanya nge-review artworker yang berada Pontianak. Tapi setelah diadakan kopdar dan sharing-sharing sesama pecinta seni Pontianak, LIPArt diubah menjadi suatu wadah bagi para pekerja seni hingga menjadi sebuah komunitas yang merangkul para artworker di Pontianak. Anggota sendiri sekarang lebih dari 30 orang.


Selain me-review dan mengumpulkan para artworker di Pontianak, LIPArt juga mengadakan kegiatan latihan gambar bareng sambil sharing-sharing santai tiap hari minggu sore-malam. Kegiatan yang kerap diadakan di Warung Kopi ini diadakan secara gratis. Para pecinta seni cukup membawa peralatan gambar sendiri saja. Kegiatan ini tidak hanya menjalin silaturahmi antar pecinta seni, tapi juga menjadi ajang sharing keterampilan membuat karya.


LIPArt juga telah berhasil mengadakan event perdana yang bertajuk [Mini Art Exhibition #1 "stippling & hatching"] pada tanggal 15 & 16 Juni 2105 lalu. Pameran ini tidak hanya menampilkan karya-karya dari para anggota LIPArt, namun juga ada 'Art Market' dimana para pengunjung bisa membeli karya-karya yang dipajang. Meski mini art exhibition ini merupakan event perdananya LIPArt, acara ini terbilang sukses karena antusias pengunjung yang memenuhi lokasi pameran.


Dengan adanya komintas LIPArt ini diharapkan tidak hanya menghasilkan karya seni saja, tapi juga mengedukasi, menginspirasi, dan merangkul para penikmat seni yang ada di Pontianak. Tertarik untuk bergabung? Segera Follow akun instagram mereka di @Lipart_

Komunitas Lainnya
Borneo Toys Club

Berbagi Nasi Pontianak

Komunitas Entertainer Kapuas (KERTAS)






Top
Top