Local Creators

Sudut-sudut Pontianak yang Keren untuk dibuat Konten

27 Juni 2023

400 views

Kontributor :
Mia Islamidewi
@miaislmdw
Kontributor :
Mia Islamidewi
@miaislmdw

Lokasi atau background bisa menjadi objek utama sebuah konten, khususnya bagi Content Creator yang fokus pada visual seperti fotografer atau videografer. Di Pontianak sendiri banyak lokasi seru yang bisa dikunjungi sebagai bahan konten kamu, simak, yuk!

Sepanjang Jalan Juanda

Jalan ini identik dengan toko buku dan tempat belanja peralatan sekolah yang mungkin jadi langganan kamu saat pelajar dulu. Cobalah untuk mengunjunginya dengan berjalan kaki saat sore atau pagi-pagi sekali. Jejeran ruko tutup, gang-gang kecil, dan pemandangan kubah katedral di ujung jalan dapat menjadi angle apik untuk kontenmu.

Gajahmada Coffee Street

Jalan Gajah Mada di Pontianak menjadi salah satu lokasi ikonik. Di sini berjejer coffee shop, cafe, warung makan hingga hotel. Kamu bisa bikin konten referensi penginapan, warung kopi favorit di Gajah Mada, atau kuliner malam di sana. Budak-budak Pontianak biasa menyebutnya dengan Sari Kacang atau sarcang.

Komplek Pasar Parit Besar dan Pasar Tengah

Bangunan-bangunan pasar ini menyajikan kesan vintage karena memang sudah dibangun sejak zaman dulu. Walau ada renovasi, suasana pasarnya tetap tak terganti. Jika berkunjung pada jam kerja pasar, kamu dapat menangkap momen aktivitas orang-orang di sana, bisa juga datang saat pagi-pagi sekali untuk mengabadikan lanskap bangunan-bangunan pasar yang masih sepi dipadukan hangatnya cahaya pagi.

Kompleks Pertokoan Lapangan Bola PSP “Keboen Sajoek”

Tempat ini biasanya jadi lokasi berburu oleh-oleh, tetapi pakaian dan kain-kain dengan motif khas yang digantung sepanjang toko dapat jadi objek menarik untuk diangkat. Tambahkan juga informasi berupa range harga dan jam operasional toko agar menjadi nilai tambah buat kontenmu.

Waterfront Kapuas

Pemandangan sungai terpanjang di Indonesia ini memang tak pernah gagal. Aktivitas anak-anak berenang, lalu lalang sampan dan kapal bandong sepertinya masih jadi angle favorit. Tak lupa ada jejeran warung makan yang bisa kamu buat rekomendasi atau ulasan dari menu-menu terbaiknya.

Dari kelima lokasi di atas, mana yang pernah atau bahkan menjadi spot favorit kamu untuk ngonten? Atau ada yang belum pernah disambangi? Jika dianggap terlalu biasa, cobalah cari sudut pandang yang berbeda dari Content Creator lainnya. Lakukan riset sederhana dan banyak eksplorasi. Ditunggu konten kerenmu dari beragam sudut di Pontianak! Bersama kita majukan dokumentasi digital Kota Khatulistiwa!

 




Top