Komunitas

KERTAS (Komunitas Entertainer Kapuas)

Hobi, Seni, Budaya





Dunia seni dan hiburan memang selalu menarik perhatian untuk disimak dan diikuti perkembangannya. Lihat saja, dewasa ini bisa kita saksikan di media elektronik, semakin banyak dan menjamur program-program acara yang menayangkan dan mengulas seputar dunia seni dan entertainment (hiburan) di tanah air.

Komunitas Entertainer Kapuas atau yang di singkat dengan istilah KERTAS, mencoba untuk turut andil dalam mengaplikasikan dan merealisasikan minat dan bakat yang dimiliki oleh para pelaku seni muda di Indonesia, khususnya di Kalimantan Barat, untuk berkarya dan menciptakan serta mencetak entertainer-entertainer baru yang memiliki talenta di bidang seni dan hiburan. Juga untuk meningkatkan dan meramaikan blantika seni di tanah air.


KERTAS merupakan sebuah komunitas yang awalnya hanya berbentuk sekumpulan pelaku seni di Pontianak. Tidak hanya musisi dan penyanyi, tapi KERTAS juga berisikan para seniman muda lainnya, seperti aktor, model, penari, fotografer, juga penulis dan banyak pelaku seni di bidang yang lain.

Komunitas ini memiliki visi terwujudnya sebuah sentra bagi para pelaku, pekerja, dan praktisi seni hiburan dengan menjadi wadah yang mampu menampung, menaungi dan melahirkan banyak entertainer muda di Kalimantan Barat. Selain itu juga memiliki misi untuk:

  1. Membangun iklim berkesenian yang kondusif sebagai lingkungan bagi lahirnya karya seni yang kreatif, inovatif, menghibur dan berkualitas.
  2. Meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap kesenian khususnya seni hiburan bagi generasi muda sebagai penerus dari cerminan identitas Seniman Kalimantan Barat.
  3. Sebagai wadah dalam menampung inspirasi seniman dan entertainer dalam berkarya.
  4. Menciptakan SDM yang peduli terhadap seni dan budaya.



Kertas memiliki kegiatan- kegiatan cukup banyak yang sudah pernah dilakukan diantaranya:

  • Penggalangan dana untuk korban bencana alam di Yogyakarta, Wasior dan Mentawai, bekerja sama dengan AP Post (2010)
  • Peresmian KERTAS oleh Bapak Paryadi, S.Hut di Rumah Jepin, sekaligus pementasan hiburan bertajuk KERTAS Untuk Indonesia (2010)
  • Memproduksi dan merilis album perdana berjudul KERTAS & Tinta Warna, dan terjual sebanyak 250 copy untuk cetakan pertama (2012)
  • Menggelar event pencarian bakat perdana KERTAS Singing Fest 2012 di Gedung Zamrud Khatulistiwa Pontianak (2012)
  • Memproduksi dan merilis video klip pertama untuk lagu Warna-Warni, bekerja sama dengan ARBIAZ Productions dan Freest Studio (2013)
  • Menjadi Guest Star dalam event Pemilihan Bintang Radio LPP RRI Pontianak (2014)

KONTAK
Jl. KHA. Dahlan Gg. Ruper 1 No. 4
Telp : 085391155174 / 081908299962
Facebook : KERTAS (Komunitas Entertainer Kapuas)
Twitter : @KERTASofficial
Email : aryblack86@gmail.com


Komunitas Lainnya
Kaskus Regional Kalimantan Barat

Upload Kompakan Pontianak

Gerakan Senyum Kapuas






Top
Top