Komunitas

Khatulistiwa English Community

Hobi, Edukasi, Pendidikan





Di era global seperti sekarang ini, akan semakin banyak perkembangan yang terjadi di negeri ini. Mulai dari perdagangan bebas, semakin banyaknya berdiri perusahaan-perusahaan asing di indonesia sehingga penggunaan bahasa internasonal seperti bahasa inggris sudah sangat tersebar luas, tentunya untuk para calon entrepreneur dan pencari kerja sudah menjadi suatu keharusan untuk bisa menguasai bahasa inggris agar bisa mengikuti perkembangan jaman di era globalisasi ini. Seperti apa pengaruh besar nya bahasa inggris di dunia internasional?

Bahasa inggris adalah bahasa yang paling banyak digunakan di dunia. bahasa ini merupakan bahasa ibu untuk lebih dari 400 juta orang diseluruh dunia. dalam setiap hari jutaan orang menggunakan bahasa inggris di tempat kerja maupun di kehidupan sosial. Ketika kepala pemerintahan bertemu, Bahasa inggris adalah bahasa yang paling sering digunakan. Dan ketika orang-orang dari bangsa yang berbeda saling bertemu, bahasa inggris adalah satu-satunya bahasa penghubung yang digunakan oleh mereka. Jika Anda masih duduk dibangku sekolah maupun kuliah maka beruntunglah Anda masih punya banyak waktu untuk mempelajari dan menguasai bahasa inggris. jadi jika Anda sudah lulus dari sekolah maupun perguruan tinggi, kalian sudah siap memasuki dunia kerja dengan skill bahasa inggris yang mahir.


Bagi yang sudah menjadi karyawan, keterampilan berbahasa Inggris bisa terus ditingkatkan. Dengan skill bahasa Inggris yang baik, karier Anda kemungkinan besar akan terus menanjak. Jika Anda bekerja diperusahaan asing maka tuntutan keterampilan bahasa Inggris lebih besar lagi. Berkomunikasi via email atau via tele conference dengan perusahaan pusat ataupun perusahaan cabang di negara lainnya menjadi pekerjaaan sehari-hari bagi mereka yang bekerja di perusahaan asing.

Pentingnya belajar bahasa inggris tidak boleh kita abaikan begitu saja, tanpa bahasa inggris memang kita masih bisa hidup, namun kehidupan ini telah berkembang pesat dan mengharuskan kita sebagai pihak yang ada dalam lingkaran globalisasi untuk ikut serta dalam tatanan kehidupan yang semakin maju.



Oleh sebab itulah Khatulistiwa English Community yang kemudian disingkat menjadi KEY dibentuk, Komunitas ini adalah komunitas pencinta Bahasa Inggris yang pertama di Kota Pontianak. Founding father-nya adalah Septian Adinegara, Bersama beberapa rekan lainnya, beliau berinisiatif membentuk komunitas ini, mengumpulkan orang-orang yang ingin mengembangkan rasa percaya dirinya dalam melatih Bahasa Inggris, terutama speaking.

Semangat, Komitmen dan keinginan kuat untuk selalu menjaga baha Inggris adalah alasan diatas, di dirikan oleh Lisa Ferawati, Dessy Wulandari, Septian Adinegara, Umi Rahimah, Fajrina Hasni dan Siti Hajaroh dengan tujuan untuk menjaga dan meningkatkan bahasa Inggris dengan senang dan Motto "A Bridge to the World" KEY didirikan pada tanggak 19 Oktober 2008


Adapun Program KEY diantaranya KEY Smart Travelling, English Debate, Visiting Historical Place, Singing & Analyzing Songs, Traveller Esoteric Route, EFT (English flash tutorial), Goes to School, dan masih banyak lagi. Salah satu prestasi KEY adalah selalu mengirimkan Duta dari kalbar dalam program pertukaran pelajar ke negara lain

Pengurus KEY
Ketua: Zulkarnaen
Sekretaris: Titis Suryaningsih
Bendahara: Tellyzz
HUMAS: Muhammad Ridwan
HUMAS Sosial Media: Azillah Erfanda , Fiqry
Seksi Dokumentasi: Rafiqi Azka , Nhier Tazzluppy
Koordinator Acara: Primana Rullyant H., Nurjanah Naedoko, Riri Unni W., Fiqry G. Azizurrahmansyah
EFT Team: M R Ramadhan, Yosi Sania H., Ella, Lastri, Dendy Wardana

Kontak :
Web : khatulistiwaenglishcommunityzone.org
Blog : keycommunityzone.blogspot.com
Contact Info : 089661344194

Komunitas Lainnya
Komunitas Magic Kalimantan Barat (KMKB)

Borneo Toys Club

Berbagi Nasi Pontianak






Top
Top