Local Creators

Rekomendasi Top 5 Kuliner Pontianak versi Dodon Jerry TukangJalanJajan

25 Juli 2023

185 views

Kontributor :
Mia Islamidewi
@miaislmdw
Kontributor :
Mia Islamidewi
@miaislmdw

Di tengah gempuran ramainya local food content creator yang berseliweran di media sosial, ada satu nama yang sudah tak asing di telinga. Hebatnya, karier sebagai kreator telah ia mulai sejak 16 tahun lalu tepatnya pada tahun 2007.

Aktif di blog dengan alamat TukangJalanJajan.com, akun TikTok dan Instagram dengan nama yang sama, Dodon Jerry hingga kini masih rajin bercerita soal petualangan kulinernya. Telah melanglang buana lama ke banyak lokasi kuliner, Dodon Jerry memilih lima lokasi sebagai Top 5 kuliner Pontianak. Check this out!

Kwetiau Akit

“Ini favorit saya DIE DIE MUST TRY kalau ke Pontianak.”

Tulisnya dalam blog TukangJalanJajan. Diantara banyak sekali pilihan kwetiau di Pontianak, Dodon Jerry memilih Kwetiau Akit yang beralamat di Pasar Kemuning, Jl. Prof. M. Yamin. Dari segi harga, porsi, dan yang paling penting adalah rasa, baginya ini adalah sang juara.

Chai Kwe Parwasal

Selain kwetiau, chai kwe juga menjadi salah satu makanan yang sudah terkenal sedapnya tidak hanya di Pontianak bahkan luar kota. Untuk chai kwe, TukangJalanJajan memilih yang berlokasi di Pontianak Utara atau dikenal juga dengan daerah Siantan. Ia bahkan berani beri nilai 9/10 untuk chai kwe panas di sini! 

Roti Canai Warung Kopi Ci Meng

Masyarakat Pontianak biasanya sarapan dengan kopi, tak lupa dengan makanan pendampingnya juga, tak heran banyak warung kopi yang menyediakan menu sarapan seperti roti srikaya, sate kuah hingga roti canai. Dari Warung Kopi Ci Meng, TukangJalanJajan memilih menu roti canai di sini sebagai favoritnya.

Warung Kopi Suka Hati

Masih soal warung kopi, yang satu ini pasti tak asing. Ingin menikmati perpaduan secangkir kopi dan camilan pisang atau roti dengan topping srikaya, Warung Kopi Suka Hati tempatnya! TukangJalanJajan sepakat kalau ini wajib masuk top 5 kuliner Pontianak.

Rumah Makan Seribu Dinar

Untuk kategori nasi dan lauk, TukangJalanJajan menyebut nama Rumah Makan Seribu Dinar sebagai kesukaannya. Aneka masakan melayu seperti pacri nanas dan ikan asam pedas tersedia di sini. Lokasinya terletak di area Pasar Mawar Jalan Hos Cokroaminoto.

Ada banyak sekali cerita kuliner yang sudah dibagikan oleh Dodon Jerry dalam blog maupun media sosialnya, tiap menu atau tempat yang ia kunjungi juga punya cerita unik sendiri-sendiri. Untuk ulasan lebih lebih lengkap, kamu bisa kunjungi langsung ke TukangJalanJajan.com atau media sosial miliknya.

Anyway, dari top 5 kuliner Pontianak rekomendasi TukangJalanJajan ini ada yang jadi favorit kamu juga, Creators?




Top