Review

Koffie Stelsel




Alamat :

Jl. Putri Candramidi (Podomoro)
Depan Pondok Ale-Ale
Telp. 0896-9419-9197

Label

Coffee Shop, Dessert
Rp 15.000-30.000

Jam Buka

Senin - Minggu
10.00 - 24.00

Fasilitas
Wifi:
AC:
Delivery:
Music:
Smoking:

Review

Coffee shop yang mulai buka di bulan Juli tahun lalu ini merupakan satu di antara tempat favorite masyarakat Pontianak yang ingin menikmati kopi. Owner sekaligus barista Koffie Steelsel, Nawi Setyo Pambudi, mengatakan saat Koffie Steelsel berdiri, kedai kopi belum banyak menjamur seperti sekarang. Dikatakannya, Koffie Steelsel memiliki dua jenis penyeduhan yaitu dengan mesin dan manual dengan Syphon Filter. Metode yang digunakan ini dilakukan pada setiap jenis kopi.


Koffie Steelsel sendiri berdiri atas gagasan 5 orang yang memang menyenangi kopi. Dari sana mereka belajar menjadi barista secara otodidak. Penyeduhan kopi secara manual misalnya menggunakan pour over dengan drip. Dengan menggunakan ini bisa menghasilkan kopi dengan level lite, medium, dan strong. Untuk lite atau soft, yang tidak terlalu kuat kopinya bisa menghabiskan waktu 2 menit 30 detik, sedangkan untuk yang strong 3 menit. Beda lagi kalau metode French Press yang menghabiskan waktu 4 menitan khusus ke strong karena itu drip dengan level kasar.


Nawi menuturkan, kopi mulai menjamur sekali di awal 2015. Dengan harga yang terjangkau, hanya sekitar 20-ribuan, ternyata kopi-kopi ini menjadi pilihan para penikmat kopi di Pontianak. Dengan banyaknya Coffee Shop yang mulai buka, ia malah merasa ini lebih bagus. Dengan harga yang terjangkau, hanya sekitar 20-ribuan, ternyata kopi-kopi ini menjadi pilihan para penikmat kopi di Pontianak.

Lokasi:

Jl. Putri Candramidi (Podomoro)
Depan Pondok Ale-Ale
Telp. 0896-9419-9197

Range Harga:

Rp 15.000 - 40.000

Jam Operasional:

Senin - Minggu (10.00 - 24.00)


Fasilitas
Wifi:
Air Conditioner:
Delivery Service:
Live Music:
Smoking:
Tempat Lainnya

Khalila Burger & Ramen

D'plants

Oishi Ramen & Takoyaki



Top
Top