Cerita Kota

Pontianak di Google Dulu vs Sekarang

19 Juli 2023

169 views

Kontributor :
Ainun Jamilah
@ainunofficial
Kontributor :
Ainun Jamilah
@ainunofficial

Halo #KawanPontinesia! Pernah penasaran gak sih, sama apa yang terekam di Google soal “Pontianak” dulu? Apa isinya, ngebahas tentang apa, atau Pontianak digambarkan seperti apa? Lalu ngomongin soal dulu, bagaimana juga gambaran Pontianak di Google sekarang. Yok, kita cari tahu bareng-bareng. 

Di tahun 2014, dokumentasi digital dan city branding soal “Pontianak” di Google tuh masih kaya gini …

Yes, #KawanPontinesia gak salah lihat. Inilah yang akan muncul kalau kalian searching dengan keywords “Pontianak” di tahun 2014. Kebanyakan foto kuntilanak. Bukan tanpa alasan, asal-usul penamaan Pontianak seringkali dikaitkan dengan mitos kuntilanak. Hal itu juga yang membuat dokumentasi digital di Pontianak masih seputaran hal-hal mistis dan belum merepresentasikan Pontianak yang pada masa itu, sudah mulai maju dan berkembang dengan hadirnya pembangunan dan perbaikan infrastruktur kota. 

Kalau sekarang? Tentu sudah jauh berbeda. Dokumentasi digital dan branding Pontianak sudah makin keren. Banyak hal menarik dan positif terekam. Tentu semua hal itu, tak lepas dari kontribusi #KawanPontinesia yang menyebarkan hal-hal baik mengenai Pontianak pada platform digital, termauk media sosial. Bukan cuma sekadar informasi tempat saja, tapi lebih spesifik perihal kuliner, budaya, tempat wisata sampai keberagaman Khatulistiwa.

Yok, Anak Mude Pontianak! terus majukan dokumentasi digital Kota kita tercinta dengan ide-ide kreatif dan potensi yang kita punya! Bersama, jadi bagian kemajuan Kota Khatulistiwa. 

dari Pontianak untuk Indonesia!




Top