Cerita Kota

Silaturahmi Massal Budak Pontianak Kosongkosong #0019 Siap Digelar

12 April 2024

129 views

Kontributor :
Afri
@mr_friday_jr
Kontributor :
Afri
@mr_friday_jr

CERITA KOTA | Euforia #LebaranDiPontianak semakin seru dengan kehadiran beragam sajian khas. Bukan hanya soal lapis legit, sate kuah dan makanan otentik lainnya. Sajian pembasuh kreativitas juga tersedia. Sembari bertemu kawan-kawan serta menikmati karya anak mude Kota Khatulistiwa. 

Kosongkosong yang pada tahun 2024 ini merupakan kali ke-19 pelaksanaanya, siap digelar pada Sabtu, 13 April 2024. Gaia Bumi Raya City akan kembali menjadi saksi momen silaturahmi massal budak Pontianak tersebut. 

Sejak pertama kali digelar pada tahun 2005, Kosongkosong menjadi wadah bertemunya kawan-kawan yang sebagian besar merantau dan pulang ke Pontianak saat lebaran. Momen silaturahmi tersebut dikemas dengan acara kolektif para pegiat seni dan industri kreatif. Hal ini diungkapkan oleh Arbian Octora, salah seorang inisiator Kosongkosong, sebagaimana dikutip dari KompasTV Pontianak.

Sederet performer direncanakan mengisi panggung Kosongkosong #0019 tahun ini. Nama-nama yang tumbuh dan besar dari Pontianak, turut bersuara. Sebut saja Wairejected, Manjakani, LAS!, Circafaith, Hope!, The Yee, Hyenas hingga Balaan Tumaan x Sonikustik.

Semakin menarik, event ini juga akan diwarnai oleh Sinema Bulanan Indonesia (bagian dari Sineas Khatulistiwa) sebagai ruang silaturahmi pemutaran film Kalimantan Barat. Empat judul film bakal ditayangkan, diantaranya: Perahu Kertas Hao You, Meriam Karbit, Sandi untuk Ayu serta Hidup Lagi Capek Capeknya Jualan Ibu Malah Viral.

Masyarakat Pontianak dan sekitarnya dapat menikmati sajian pembasuh kreativitas ini secara GRATIS. Silahkan hadir di titik-titik panggung Kosongkosong #0019 mulai pukul 15.00 – 22.00 WIB. Selamat merayakan silaturahmi dengan menjaga semangat lebaran dan ketertiban, ya! 

Sebab, sejauh apapun jarak, sepanjang apapun waktu, jiwa raga masih sama hangatnya saat kembali di Kosongkosong. Mari bersalam-salaman dan terpikat oleh persahabatan!

For more updates dan info, go to: kosongkosongofficial




Top