Berita

Indonesia Marketeers Festival 2016
Semarak di Kota Pontianak

30 April 2016


Kota Pontianak didaulat sebagai kota ke-10 dari 17 kota dalam gelaran The 4th Annual Jiwasraya Indonesia Marketeers Festival 2016 (Jiwasraya IMF 2016) pada 25-26 April 2016 lalu. IMF 2016 merupakan festival marketing akbar bertajuk "GROW YOUR SALES WOW YOUR SERVICE" yang digelar oleh MarkPlus, Inc bekerjasama dengan Asuransi Jiwasraya. Festival ini menghadirkan para pakar marketing yang memberikan strategi dan berbagi pengalaman bagaimana perusahaan Internasional, Nasional dan Lokal dapat turut andil dalam membuat Indonesia yang lebih WOW.


Jiwasraya IMF 2016 di Pontianak terdiri dari berbagai rangkaian kegiatan, antara lain : seminar, pemberian penghargaan Pontianak Marketing Champion 2016, Marketeer of the Year Pontianak 2016 dan Jiwasraya Photo Contest Wisata Heritage, sebagai bentuk kepedulian terhadap warisan budaya Indonesia. Gelaran Jiwasraya IMF 2016 di Pontianak ini diharapkan mampu membangkitkan semangat para pemasar dan jawara lokal Kota Pontianak untuk semakin memberikan kontribusi bagi kemajuan daerahnya.

Pre-event Jiwasraya IMF 2016 dimulai dengan seminar Selling Yourself : Menang di Era MEA (Masyarakat Ekonomi ASEAN) yang dilaksanakan pada 25 April 2016 di Gedung RRI Pontianak. Seminar yang menghadirkan pembicara dari MarkPlus Institute ini memberikan pembekalan dan pemahaman bagi para peserta yang terdiri dari pelaku UMKM, Guru dan Mahasiswa agar terus produktif, kreatif, entrepreneurial dan kompetitif dalam era MEA. Pre-event dilanjutkan dengan audisi Jiwasraya WOW Case Competition dan Konvoi Motor Wisata Heritage yang diikuti berbagai komunitas di Pontianak.

Main-event Jiwasraya IMF 2016 Kota Pontianak dilaksanakan di Aston Hotel & Convention Center pada 26 April 2016. Dalam acara ini diberikan penghargaan Pontianak Marketing Champion 2016 dari berbagai sektor industri dan Marketeer of the Year Pontianak 2016. Penghargaan tersebut diberikan kepada seseorang yang berhasil menerapkan "marketing spirit" secara luar biasa yang membawa dampak positif bagi perusahaan, masyarakat dan juga menjadi teladan bagi para pemasar lainnya.

Selain mendapatkan penghargaan, para local champion tersebut juga didaulat sebagai panelis untuk berbagi pengalaman (sharing) dalam manajemen marketing yang pernah mereka kelola. Diskusi panel ini dipandu oleh Dimas Soerojo. Acara puncak dari Jiwasraya IMF 2016 Pontianak diisi dengan seminar Grow Your Sales Wow Your Service oleh Jacky Mussry (Deputy CEO, MarkPlus, Inc). Seminar ini mengulas tuntas dan memberikan pemahaman kepada para aundies tentang bagaimana menjadi marketeers yang handal dengan mengedepankan serta memadukan sisi Sales dan Services secara optimal.

Pontinesia.com pada kesempatan ini mengucapkan terima kasih kepada MarkPlus, Inc atas kepercayaannya berkolaborasi dengan Pontinesia.com sebagai salah satu media partner lokal untuk Jiwasraya IMF 2016 Pontianak. Let's make some WOW event, again!

Pontianak Marketing Champion 2016
* Agung Nugraha / Asuransi Jiwasraya / Insurance
* Ade Harsono / Pegadaian / Multi Finance
* Stevan Kristianto / Astra Daihatsu / Automotive
* Kacung Muhadi / Dharma Lautan Utama / Transportation
* Retno Desy / RRI / Broadcast, Pay TV & Media
* Sunani / I Sun Vera / Creative Economy
* Krisna Karhianto / RS Kharitas Bakti / Hospital
* Anto W. Sumartono / Property / Aston Pontianak Hotel & Convention Center
* Bayu Iswantono / Angkasa Pura II / Infrastructure & Utilities
* Fachrudin / Ketua Gapensi Kalbar / Construction
* Rusman Ali / Bupati Kubu Raya / Government
Marketeer of the Year Pontianak 2016:Rusman Ali, Bupati Kubu Raya




Top
Top