Cerita Kota

Lembar Terakhir Volunteer, Antarkan Anak-anak Jeruju Besar Mengejar Mimpi

13 Juni 2024

170 views

Kontributor :
Mia Islamidewi
@miaislmdw
Kontributor :
Mia Islamidewi
@miaislmdw

CERITA KOTA | Dari sudut sebuah masjid di Desa Jeruju Besar, setiap Sabtu dan Minggu tampak ramai anak-anak riang belajar. Bersama 14 orang relawan yang disebut dengan Kakak Belajar, mereka menikmati proses tumbuh selama enam bulan terakhir. Kakak Belajar tersebut tergabung dalam volunteer NPO Aku Belajar angkatan 11.

Sabtu, 15 Juni 2024 nanti, akan jadi hari istimewa bagi anak-anak Desa Jeruju Besar. Untuk pertama kalinya, mereka berangkat dan tampil di panggung Taman Budaya Pontianak. Bersama para volunteer, mereka siap tampilkan yang terbaik di drama musikal “Mengejar Mimpi”.

Gelaran ini sekaligus menjadi lembar terakhir bagi volunteer dan anak-anak Desa Jeruju Besar, setelah genap enam bulan program belajar dilaksanakan. Sebulan belakangan, anak-anak selalu antusias mempersiapkan penampilan terbaiknya.

“Mengejar Mimpi” akan membawa cerita tentang anak-anak dengan mimpi yang besar, tapi juga tantangan yang tak kalah hebat. Anak-anak akan jadi pemain utamanya, untuk menunjukkan hasil kerja keras mereka.

Dibalut dalam Charity Day, kegiatan ini tak hanya menyajikan hiburan, akan dimeriahkan juga dengan penampilan tari dari Sanggar Wiyandriloka. Hadir juga bazaar thrift. Berbagai barang pre-loved seperti pakaian, tas, kalung, gelang, dan aksesoris lainnya.

Semua barang ini merupakan donasi penuh kasih dari berbagai pihak yang peduli. Dengan membeli barang-barang ini, pengunjung tak hanya mendapatkan barang berkualitas, tetapi juga berkontribusi langsung pada pendidikan dan masa depan anak-anak di lokasi marjinal melalui NPO Aku Belajar.

Tiket donasi tersedia mulai dari Rp20.000-Rp50.000, hingga Rp100.000. NPO Aku Belajar juga membuka donasi berupa barang seperti bingkisan, konsumsi, dan lainnya. Sama seperti preloved bazaar, hasil dari pembeliannya akan digunakan untuk gerakan sosial kepemudaan dan pendidikan.

Pembelian tiket dapat melalui DM Instagram NPO Aku Belajar atau WhatsApp ke +62 895-3794-20873 (Afifa).

Sabtu nanti, Taman Budaya akan menjadi saksi bisu dari senyuman dan kebahagiaan yang terpancar dari wajah-wajah kecil penuh mimpi. Juga momen haru penutupan program mengajar volunteer angkatan 11.

Mari hadiri dan ramaikan Charity Day ini, karena dengan langkah kecil hari ini, kita sedang mendukung jalan panjang menuju masa depan yang lebih baik bagi mereka. Sebuah pagelaran yang bukan hanya tentang seni dan hiburan, tetapi tentang harapan dan masa depan yang lebih cerah bagi anak-anak dari Desa Jeruju Besar. (*)




Top