Berita

Manjakani, Band Asal Pontianak Rilis Musik Video Asmaraweda (Sound of Tri)

17 Desember 2017



Musisi lokal Kota Pontianak terus berkarya melalui berbagai jalur Indie, festival lokal maupun nasional hingga program pengembangan karir musik. Satu diantara band berkilau asal Kota Khatulistiwa tersebut adalah Manjakani.


Sensasi merdu-mendayu dalam harmoni akustik petikan Taufan dan Nabila ini, terbilang sukses menyita perhatian industri musik nasional. 5 Juni 2015 menjadi hari bersejarah bagi Manjakani sebagai penampilan perdana mereka dalam suatu event kampus di Pontianak.

Beberapa perjalanan musik Manjakani di tataran Nusantara juga berhasil digoreskan, diantaranya : Urban Gigs 2017 di Jogjakarta, Folk Music Festival 2017 di Malang, Soundrenaline 2017 di Bali serta berbagai event lokal di Pontianak. Manjakani juga sukses menggelar mini tour di Jakarta dan Bandung beberapa waktu lalu.

Kabar membanggakan dari Manjakani tersiar baru-baru ini. Band yang mengusung genre folks-pop tersebut merilis Musik Video single mereka yang bertajuk Asmaraweda (Full Band Version) melalui program Sound of Tri. Pembuatan musik video ini bukan tanpa alasan. Pasalnya, Manjakani merupakan band yang terpilih sebagai 4 besar dalam program besutan Tri Indonesia tersebut.

Dilansir dari Rolling Stone Indonesia, lagu berjudul Asmaraweda mengawinkan harmonisasi yang manis dari permainan gitar akustik Taufan dan Nabila. Nabila pun memberikan vokal yang penuh diiringi suara Taufan. Departemen lirik pada lagu ini ditulis salah satu rekan Manjakani yaitu Arief Setyawan. "Asmaraweda" bercerita tentang segala sesuatu yang memiliki tempat dimana seharusnya ia berada. Seperti burung yang seharusnya terbang bebas bukan berada di dalam sangkar. Seperti ikan yang seharusnya berenang bebas bukan menjadi penghias di dalam kaca. Begitu juga dengan manusia yang seharusnya bersosialisasi sesama manusia bukan terpaku pada gawai (gadget) seperti fenomena saat ini.

Proses pembuatan lagu "Asmaraweda" memakan waktu lebih kurang satu bulan dan baru mulai direkam pada September 2016 di Pontianak. Pada Mei 2017 lalu, Manjakani juga telah merilis Official Music Video untuk lagu Asmaraweda (Original Version), disutradarai oleh Fietra Rey Pratama, dan diproduseri oleh Arbian Octora (Sidepony). Video yang dikerjakan bareng oleh insan seni lokal Pontianak tersebut, cukup menarik perhatian dengan konsep yang "tidak biasa". Saat ini, Manjakani juga sedang dalam proses pengerjaan album mini perdana mereka. Sukses terus Manjakani!

Download Lagu Asmaraweda (Original Version)
www.rollingstone.co.id




Top
Top