Berita

Dari Jogging Hingga Membaca Buku, Aktifitas Warga di Taman Digulis Pontianak

26 Mei 2016


Bagi anda yang hobi olahraga jogging atau hanya sekadar bersantai menikmati udara segar di kelilingi pepohonan, kini bisa dilakukan di tengah-tengah perkotaan. Taman Digulis adalah nama tempatnya. Berada di jantung kota, taman ini dibangun Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak dengan area jogging track. Berada di taman ini seolah anda tengah berada di dalam hutan tropis yang sejuk.

Tidak sedikit warga yang memanfaatkan taman ini. Selain berjogging, ada pula diantaranya yang sekadar bersantai sambil bercengkrama dan membaca buku. Suasana tenang dan udara yang terasa sejuk menjadi pilihan tepat untuk melakukan aktifitas tersebut. Bahkan ke depan, Pemkot Pontianak berencana melengkapi Taman Digulis dengan perpustakaan mini.

Rizal (26), warga Pontianak Tenggara, mengaku kerap melakukan aktifitas jogging di Taman Digulis. Tiga kali dalam sepekan ia mengitari taman yang berlokasi di Komplek Universitas Tanjungpura ini. Menurutnya, sejak dibangunnya jogging track di taman ini, dirinya merasa sangat leluasa melakukan olahraga jogging.

"Kalau dulu sebelum ada jogging track, saya jogging di sekitar jalan Komplek Untan. Saya harus lebih berhati-hati sebab banyak kendaraan yang melintas. Tapi sejak ada jogging track ini, saya merasa lebih leluasa dan tentunya lebih aman karena bebas dari kendaraan," katanya saat ditemui di Taman Digulis, Minggu (22/5/2016).

Berbeda dengan Rizal, Wawan (21), mahasiswa salah satu perguruan tinggi swasta di Pontianak mengatakan, dirinya datang ke Taman Digulis bukan untuk berjogging tetapi hanya ingin mencari suasana yang nyaman dan tenang membaca buku.

Bagi Wawan, membaca buku di taman ini menjadi pilihan tempat yang tepat sebab selain suasana yang tenang, taman ini masih asri dengan pohon-pohon di sekelilingnya. "Saya lebih senang membaca buku dengan suasana seperti di taman ini. Saya berharap Pemkot akan menambah ruang publik dengan membuat taman-taman kota seperti ini," harapnya.

Berita: pontianakkota.go.id
Gambar: @bakaneko




Top
Top