Cerita Kota

Aming Coffee Hadirkan Suasana Ngopi di Hutan Kota

30 Agustus 2023

715 views

Kontributor :
M. Arief Novrianto
@m.arief.n
Kontributor :
M. Arief Novrianto
@m.arief.n

Suasana Aming Coffee yang berlokasi di Galeri Hasil Hutan Jalan Veteran Pontianak. (Sumber Foto: Istimewa)

CERITA KOTA | Menikmati secangkir kopi di warung kopi menjadi bagian dari keseharian masyarakat yang ada di Kota Pontianak. Begitu identiknya warung kopi di kota ini sehingga wajar saja jika Pontianak dijuluki Kota Seribu Warung Kopi. Warung kopi Aming Coffee jadi salah satu tongkrongan para penikmat kopi di Pontianak. Aming Coffee yang berlokasi di Galeri Hasil Hutan Jalan Veteran Pontianak menjadi pilihan menarik bagi yang ingin merasakan suasana ngopi di tengah hutan kota. Untuk menuju ke coffee shop ini, dari Jalan Veteran, sebelum arah Jalan Ahmad Yani, atau tepatnya di sebelah Graha Korpri, terdapat pintu masuk yang terdapat Gedung Galeri Hasil Hutan. Aming Coffee di lokasi ini dikelilingi pepohonan yang rindang layaknya berada di tengah hutan.

Limin, Owner Aming Coffee mengatakan, kehadiran coffee shopnya di lokasi hutan kota ini ingin memberikan suasana berbeda bagi pengunjung yang ingin menikmati kopi sambil merasakan atmosfer hutan.

"Kami menyediakan dua tempat bagi pengunjung, bagi pengunjung yang senang berada di indoor, ada ruangan ber-AC non-smoking. Sedangkan yang ingin merasakan sejuknya udara dari pepohonan, kami menyediakan kursi di outdoor," ujar Aming, sapaan akrab Limin saat ditemui di Aming Coffee Galeri Hasil Hutan, Rabu (30/8/2023).

Untuk menu-menunya, lanjut Aming, masih sama seperti cabang-cabang Among Coffee lainnya. Kopi otentik masih menjadi kekhasan Aming Coffee dalam menjaga cita rasa kopinya.

"Aming Coffee di sini bisa menjadi alternatif bagi para pecinta kopi Aming untuk merasakan suasana yang berbeda," sebutnya.

Cabang Aming Coffee sudah tersebar di mana-mana, tidak hanya di Kota Pontianak, tetapi juga beberapa wilayah kabupaten/kota yang ada di Provinsi Kalbar. Selain di Pulau Jawa, Aming Coffee juga akan merambah di Pulau Sulawesi, tepatnya di Makassar Sulawesi Selatan. (*)




Top