Berita

New Terminal Supadio Internasional Airport, Peningkatan Kualitas Bandara Pontianak

21 Juni 2017


Pada hari Kamis, 15 Juni 2017 lalu Manajemen Bandara Internasional Supadio Pontianak secara resmi menggelar Soft Opening New Terminal Supadio International Airport. Ini adalah bagian dari peningkatan kualitas layanan dan pembangunan Bandara Supadio (PNK).
Bandara Supadio mengusung konsep Eco airport dan Green Building. Memiliki luas 32.000 meter persegi, dilengkapi 8 gate dan mampu menampung hinggal 3,8 juta penumpang per tahun. Bandara Supadio melayani 12 penerbangan rute domestik dan dua penerbangan rute internasional. Area parkir hingga 40.334 meter persegi dan dilengkapi fasilitas umum lainnya guna memberikan kenyamanan dan peningkatan layanan bagi pengguna jasa Bandara.
Salah satu fasilitas baru adalah beroperasinya Garbarata, jembatan yang berdinding dan beratap yang menghubungkan ruang tunggu penumpang ke pintu pesawat terbang untuk memudahkan penumpang masuk ke dalam dan keluar dari pesawat.
Untuk para pengguna jasa Bandara Supadio diharapkan memperhatikan setiap rambu dan sign petunjuk yang ada dikarenakan terjadi perubahan jalur masuk dan jalur keluar dari dan ke bandara. Adapun alur kendaraan menuju Bandara Supadio : Dari arah kota Pontianak A. Yani/ Arteri Supadio, setelah sampai simpang Supadio (Monumen Pesawat Tempur) putar balik arah kota kemudian putar balik arah kota sekitar 100 meter kemudian belok kiri menuju Bandara Supadio.

Foto & Berita: @supadioairport




Top
Top