Featured

Pesona Keindahan Pantai-Pantai di Kalimantan Barat yang Wajib Kamu Kunjungi

15 April 2016



Kalimantan Barat terkenal dengan wilayah hutannya. Tapi ternyata, wilayah ini juga mimiliki pesona alam lainnya yang tak kalah indahnya. Pantai-pantai di Kalbar banyak yang masih belum diketahui banyak orang. Padahal jika dilihat, pantai-pantai ini memiliki potensi keindahan yang sangat memukau bagi siapa pun. Umumnya pantai disini memliki warna pasir yang putih serta mempunyai hamparan yang sangat luas. Yuk, simak beberapa pantai yang bisa kamu kunjungi di Kalimantan Barat.

1. PANTAI PASRI PANJANG

Anda akan mendapatkan pemandangan yang luar biasa dari pantai ini, bahkan anda bisa melihat negara tetangga malaysia dari pantai ini. Pantai yang terdiri dari jejeran pohon kelapa yang berdiri gagah di atas betangan pasir putih. Pemandangan pulau-pulau di sekitarnya menjadi latar belakang yang sangat menawan. Pulau Kelapa dan Pulau Mentete menyatu dengan hutan pinus yang tertata rapi seolah membungkus pantai cantik ini. Keindahan alam yang tidak bisa di ungkapkan dengan kata-kata.

2. PANTAI KIJING

Pantai Kijing terletakdi Mempawah Kabupaten Pontianak, Kalimantan Barat. Pantai yang sangat indah dihiasi bukit serta pepohonan yang sejuk. Ada bukit yang menghadap ke pantai dan pepohonan kelapa yang berjajar rapi, ada juga lapangan gastrek menjadi unggulan berbanding pantai lainnya. Namun beberapa hal yang perlu dibenahi yaitu tangga untuk mendaki bukit perlu diperbaiki. Karena terlihat sudah tak terawat malah rumputnya yang panjang menandakan bahwa tidak pernah ada lagi yang mendaki bukit tersebut. Selain itu, patung kuda, gajah juga sudah terlihat kusam sehingga kurang

3. PANTAI BATU PAYUNG

Pantai batu payung letak terletak di di Kabupaten Bengkayang Kalimantan Barat. Lingkungan pantainya cukup bersih dan suasananya rindahn. Pantai ini berjarak kurang lebih 20 kilometer dari kota singkawang, anda bisa menempuhnya dengan waktu 45 menit dengan angkutan umum atau kendaraan pribadi.Terletak di Pantai Batu Payung terletak tidak jauh dari Pantai Pasir Panjang dan menawarkan sejumlah keindahan dan panorama dengan pulau-pulau kecil yang menghijau di kejauhan.

4. PANTAI TANJUNG BATU

Untuk mencapai pantai tanjung batu pengunjung tidak perlu khawatir, pantai ini bisa dicapai dengan semua jenis kendaraan darat, roda empat ataupun roda dua. Letaknya di Kecamatan Matan Hilir Selatan Kab. Ketapang. Pantai Tanjung Batu adalah karakter pantai berpasir putih, deretan pohon cemara membuat suasana semakin apik, terdapat pula batu-batu yang menjorok ke laut. Pada musim tertentu anda bisa melihat penyu terbelur. Dan jangan lewatkan untuk melihat matahari terbenam di pantai tanjung batu.

5. PANTAI KURA-KURA

Pantai Kura-Kura terletak di Kabupaten Bengkayang. Pemandangan ke arah laut natuna yang luas dan terlihat jelas beberapa pulau. Seperti pulau Kabung dan Penata. Ketika malam hari, suasana gelap akan menyelimuti karena di pantai ini belum tersedia listrik. Hanya mengandalkan sinar bulan dan cahaya bintang dilangit. Anda akan merasakan suasan yang romantis bersama sinar bulan dan bintang di malam hari. Keindahan lainnya adalah sebuah bukit yang ada di pantai ini, dari bukit ini kita dapat melihat pemandangan yang lebih indah dimana pantai akan terlihat sangat berbeda di dekat bebatuannya.

Tulisan: http://www.kaskus.co.id/
Gambar: Google

Artikel Terkait
Kampung Kreatif Dago Pojok Bandung, Desa Wisata Paling Beda

Berkunjung Ke Destinasi Wisata Pontianak

Wisata Kuliner Legendaris Malang




Top
Top