Microsite

Serunya Berkunjung Ke Destinasi Wisata Pontianak

Featured Content

Kalimantan mungkin jarang menjadi destinasi wisata utama bagi wisatawan domestik. Padahal bumi Borneo juga memiliki keindahan dan kekayaan tempat wisata yang tak kalah dengan pulau-pulau lainnya di Indonesia. Eksotisme Kalimantan menarik untuk dijelajahi, termasuk kawasan Pontianak, ibu kota Kalimantan Barat.

Tempat wisata apa saja yang patut disinggahi saat berkunjung ke Pontianak?

Taman Alun-alun Kapuas


Belum ke Pontianak kalau belum mengunjungi Taman Alun-alun Kapuas. Kawasan wisata yang berada di sekitar Sungai Kapuas ini memiliki panorama yang indah, terutama bila dikunjungi di malam hari. Tempat rekreasi seluas 3 hektar ini juga menjadi tempat replika tugu khatulistiwa yang menjadi simbol Pontianak.

Sinka Island Park


Sinka Island Park terletak di sekitar Teluk Ma'jantuh, Singkawang. Di kawasan rekreasi ini terdapat pantai, kolam renang, dan kebun binatang. Kebun binatang yang diberi nama Sinka Zoo tersebut memiliki koleksi 200 ekor hewan dari 62 spesies yang berbeda.

Pantai Banjau yang berada di kawasan ini dipenuhi oleh bagian tepi yang berbatu dan tampak indah. Karena dipenuhi bebatuan, kawasan pantai ini tidak cocok untuk berenang. Para pengunjung bisa berenang di kolam yang tak jauh dari kawasan pantai.

Aloe Vera Center


Pontianak terkenal dengan hasil bumi berupa tanaman lidah buaya. Hasil bumi tersebut yang menginspirasi berdirinya Aloe Vera Center di kawasan Jalan Budi Utomo. Di Aloe Vera Center, pengunjung bisa melihat kebun lidah buaya dengan ukuran tanaman yang sangat besar. Selain itu, tempat ini juga memiliki sentra pengolahan makanan berbahan dasar tanaman lidah buaya.

Air Terjun Tikalong


Air terjun Tikalong terletak agak jauh dari pusat kota Pontianak. Akses ke lokasi air terjun bisa ditempuh dengan perjalanan selama kurang lebih 3.5 jam. Pemandangan air terjun di desa Karangan ini sungguh alami dan membuat siapa saja yang berkunjung jadi terpesona.


Berita Lainnya
Kampung Kreatif Dago Pojok Bandung, Desa Wisata Paling Beda
Wisata Kuliner Legendaris Malang Yang Tidak Boleh Di lewatkan
Urbanisme Warga, Mendayagunakan Kreativitas Membangun Pontianak



Top