Berita

Pontianak Berjepin dan Pentas Musik Lokal Meriahkan Puncak Hari Jadi Kota ke-247

2 November 2018



Perayaan puncak HUT Kota Pontianak berlangsung meriah. Beragam kegiatan diselenggarakan untuk merayakan hari jadi Kota Pontianak yang ke 247. Dengan pakaian khas adat melayu, masyarakat pun berbondong-bondong ke jalan Rahadi Oesman untuk menyaksikan semarak pesta tahunan. Tidak hanya dihadiri oleh masyarakat saja, Sultan dan pejabat tinggi lainnya juga berbaur bersama masyarakat merayakan acara yang digelar setiap 23 Oktober ini.
Ada yang unik dari meriahnya penyelenggaran tahun ini. Salah satunya pada tari jepin massal yang dilakukan setelah Upacara Peringatan HUT Kota Pontianak. Tarian massal yang yang diikuti oleh ribuan peserta ini, tidak hanya terdiri dari kalangan masyarakat saja. Tetapi, juga diikuti oleh instansi pemerintah, organisasi masyarakat, juga pelajar. Keseruan pun semakin terasa saat Gubernur Kalbar, Pak Sutarmidji ikut serta menari bersama peserta lainnya. Antusias warga pun tak terhalangi oleh matahari yang semakin terik. Apalagi ketika panitia penyelenggara telah menyiapkan empat gerobak bakso gratis untuk menyemarakkan pesta rakyat tahun ini.

Acara puncak pun berlanjut hingga ke malam hari. Kali ini, giliran anak muda Pontianak yang mengekspresikan karyanya. Lewat bakat yang luar biasa, mereka membawakan musik berinstrumen tradisional dengan alat-alat modern. Budjang Project salah satunya. Mereka berhasil membuat penonton terkesima ketika menyajikan musik melayu dengan mewahnya.
"Rasa nya puas sekali dengan acara nya. Dari MC sampai pengisi acara nya membuat suasana HUT semakin terasa. Ditambah lagi dengan perform-perform yang dikemas ala ragam budaye Pontianak", jelas Firda salah satu pengunjung.

Ifan Govinda menjadi yang paling ditunggu-tunggu penggemarnya di malam puncak HUT Kota Pontianak tahun ini. Sebagai salah satu anak muda Pontianak yang karyanya telah dikenal hingga kepelosok tanah air, Ia mebawakan lagu-lagu yang menceritakan tentang Pontianak. Penampilan Ifan Govinda, Budjang Project, ShesBro, Kamil Onte&Tazki Acapella, dan Budjang Bedendang telah menyemarakkan malam HUT Kota Pontianak yang ke 247. Semoga, dengan penampilan anak muda dan karyanya ini, mampu memotivasi anak muda yang lainnya untuk terus mengembangkan konten lokal dengan karya-karya yang positif. Pontianak Menyinari Indonesia!




Top
Top