Berita

Tahun 2016, Kado Spesial Untuk Masyarakat Pontianak

4 Januari 2016


Gambar : skyscrapercity.com

Pada perayaan Tahun Baru 2016 kemarin tepatnya di Jalan Rahadi Usman depan Kantor Wali Kota, Walikota Pontianak, Bapak Sutarmidji memberikan sambutan serta beberapa rencana perkembangan Kota Pontianak kedepannya. Ia mengatakan, tahun 2016, Pemkot Pontianak akan banyak memberikan kado spesial bagi masyarakat Kota Pontianak. Kado spesial yang dimaksud orang nomor satu Kota Pontianak ini diantaranya, selesai dibangunnya kolam renang berstandar Olympic yang berlokasi di Jalan Ujungpandang 2 atau Ampera.

Gambar : skyscrapercity.com

Kado pembangunan lainnya, lanjut Midji, pelebaran dan peningkatan jalan-jalan seperti Jalan Sultan Abdurrahman, Gusti Hamzah, Alianyang, Budi Utomo dan Khatulistiwa pembangunannya selesai. Selain itu, pembangunan gedung-gedung juga selesai tahun 2016 seperti gedung SMAN 1. Bahkan, SMAN 1 dengan anggaran sekitar Rp 21 miliar yang dalam waktu tidak lama lagi pembangunannya selesai, akan menjadi gedung SMA percontohan.

Bulan April tahun 2016, Pemkot juga akan meresmikan pembangunan tahap kedua RSUD Sultan Syarif Mohamad Alkadrie (SSMA) dengan tambahan sebanyak 150 bed. Ia berharap dengan selesainya pembangunan tahap kedua ini, RSUD SSMA bisa menjadi rumah sakit yang terbaik di Kalbar. Bulan April juga IPA PDAM di Pontianak Timur akan resmi beroperasi.


Gambar : skyscrapercity.com

Kawasan Pasar Tengah dan Kapuas Indah yang terlihat kumuh, juga tak luput dari penataan yang akan dilakukan Pemkot. Pihaknya akan menata kawasan tersebut menjadi lebih indah dan tertata. Jadi, siapapun yang melintas atau melewati kawasan itu pada malam hari, tidak perlu ada rasa takut lagi karena akan ditata semaksimal mungkin.


Gambar : skyscrapercity.com

Kabar baik bagi warga yang bermukim di Kelurahan Banjar Serasan dan Tambelan Sampit, sebab tahun ini Kementerian Pekerjaan Umum telah menganggarkan dana sebesar Rp 34 miliar untuk menata kawasan-kawasan itu. Dengan pembangunan kawasan itu, Sutarmidji berharap warga setempat kehidupannya akan lebih sejahtera.


Gambar : instagram.com

Pemkot gencar membangun taman-taman kota. Selain sebagai ruang terbuka hijau, taman-taman kota ini juga berfungsi sebagai sarana masyarakat Pontianak yang heterogen untuk saling berinteraksi dan refreshing. Tahun 2016 ini, bertepatan Hari Jadi Kota Pontianak yang jatuh pada bulan Oktober, Sutarmidji juga menargetkan penataan taman terbuka bagi masyarakat di halaman depan Kantor Wali Kota.

Seiring memasuki tahun 2016, Wali Kota Sutarmidji bertekad, tidak ingin ada kasus korupsi di jajaran Pemkot Pontianak. Sebagaimana diketahui, Kota Pontianak termasuk kategori baik dengan menduduki rangking keempat Indeks Persepsi Korupsi setelah Banjarmasin, Surabaya dan Semarang. Sedangkan sektor pelayanan publik, Kota Pontianak menyandang predikat terbaik seluruh Indonesia mengalahkan daerah-daerah lainnya.

Wali Kota yang terpilih selama dua periode ini mengajak masyarakat untuk bangga menjadi warga Kota Pontianak sebab Pontianak tidak kalah dengan kota-kota lainnya di Indonesia. "Kalau soal kebersihan, kita lebih bersih. Kalau soal tata kota, kota kita lebih tertata, kalau soal pelayanan publik, kita yang terbaik. Karena itu, banggalah jadi orang Pontianak," serunya.

Wakil Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono berharap, tahun baru 2016 ini pertumbuhan perekonomian di Kota Pontianak semakin menunjukkan peningkatan yang signifikan sehingga masyarakatnya sejahtera dan bahagia. "Saya mengajak masyarakat, ayo kita bersama-sama bahu-membahu menjadikan Kota Pontianak lebih baik lagi dan semakin maju," ajaknya.

Bersama Wali Kota Pontianak, Sutarmidji, Edi berkomitmen akan menjalankan amanah dari masyarakat hingga berakhir jabatannya sebagai Wakil Wali Kota Pontianak periode 2013-2018.

Sumber: www.pontianakkota.go.id




Top
Top