Berita

Pontinesia Berhasil Masuk 20 Besar Finalis The Nextdev Telkomsel

1 September 2015




Di tahun 2015, Telkomsel kembali menggelar Digital Creative Indonesia Competition 2015 dengan tema The NextDev, creative + productive.

The NextDev merupakan sebuah kompetisi yang bertujuan untuk menggali potensi anak muda Indonesia di dalam membuat mobile apps yang mampu memberikan dampak sosial yang positif, terutama dalam hal pengembangan Smart City (Kota Pintar), dengan enam sub tema aplikasi yaitu e-Education (pendidikan), e-Government (pemerintahan), e-Transportation (transportasi), e-Tourism (pariwisata), e-Health (kesehatan) dan e-UKM (UKM).

Setelah melaksanakan Roadshow di 10 kota besar di Indonesia yang dilaksanan mulai 13 Mei 2015 hingga 20 Juni 2015, NextDev telah menarik lebih dari 400 aplikasi untuk solusi perkotaan yang selanjutnya disaring menjadi 20 tim dengan apps terbaik untuk putaran final.

Sebagai program tanggung jawab sosial Telkomsel, di putaran final nanti 20 finalis NextDev akan mengikuti serangkaian tahapan selanjutnya yang terdiri dari bootcamp (design, development, distribute), pitching, dan investor meet up. Di akhir program, tiga tim terbaik akan mendapatkan hadiah 5M: Market Access, Marketing Publicity, Mentoring, Management Trip dan Money.

Pontinesia, sebuah website yang menyediakan berbagai "Good News from Pontianak" dan bertujuan untuk mempopulerkan Kota Pontianak di dunia maya, ikut mendaftar sebagai peserta The NextDev 2015 ini dengan harapan dapat mengangkat nama Pontianak di persaingan Smart City di Indonesia.

Bersama 19 finalis lainnya, dengan bangga Pontinesia mengumumkan bahwa Pontinesia berhasil masuk sebagai 20 besar solusi aplikasi The NextDev dalam tema pariwisata(e-tourism).

Berikut daftar lengkap 20 besar The NextDev 2015:


Pemerintahan (e-Government): Gandeng Tangan (Jakarta), Kolek.in (Jakarta), iWatchYou (Bandung), HICO - Hybrid Smart Controller (Yogyakarta), Tilang.in - Kampanye Tertib Lalu Lintas (Semarang), SmartGorontalo (Gorontalo)

Kesehatan (e-Health): Healink Application & Messenger (Yogyakarta), Bloodjob (Jakarta), QCare (Surabaya)

Pariwisata (e-Tourism): Pontinesia (Pontianak), BATAMciti (Batam), Lenscoop (Surabaya), Jejakku (Surabaya), Travis - Travelling Indonesia (Surabaya)

Pendidikan (e-Education): Sekolah Koding (Makassar), Rumah Sinau (Jakarta), Sarjana.co.id (Surabaya)

Transportasi Publik (e-Transportation): Nebengers (Jakarta)

Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (e-UKM): ERZ4P (Denpasar), Appsterize (Jakarta)

Melalui The NextDev, Pontinesia selaku perwakilan dari kota Pontianak berharap dapat memberikan yang terbaik untuk nama Pontianak dan dapat mendorong masyarakat Pontianak untuk memberikan kontribusi positif dalam memecahkan beragam permasalahan yang ada di Pontianak dengan memanfaatkan teknologi informasi.



Wish us luck! ;)




Top
Top