Berita

Kolam Renang & Waterboom Muara Kapuas, Waterpark Terbesar di Kota Pontianak

4 Maret 2016


Kolam Renang & Waterboom Muara Kapuas yang terletak di tepian sungai Kapuas menawarkan alternatif tempat rekreasi keluarga yang patut dikunjungi warga Pontianak atau bagi mereka yang sedang berkunjung atau berlibur di kota ini. Beralamat di jalan Kom. Yos Sudarso (Jeruju/Uka), kolam renang luas yang sangat menarik ini disebut-sebut sebagai waterboom terbesar di Pontianak, dibangun sejak tahun 2012 dan mulai dibuka pada 11 desember 2015.

Karena lokasinya ini, pengunjung juga akan disuguhi pemandangan indah khas sungai Kapuas. Hal ini tentu saja menambah daya tarik tersendiri. Tidak hanya berenang tetapi pengunjung juga dapat berwisata dengan melihat-lihat pemandangan indah di sekitar sungai.


Kolam Renang & Waterboom Muara Kapuas terdiri dari dua kolam utama yang memiliki kedalaman berbeda. Kolam pertama atau kiddy pool memiliki kedalaman sekitar 0,6 meter dilengkapi dengan 3 wahana slider atau seluncuran yang terdiri dari 1 seluncuran lurus dan 2 seluncuran melingkar dengan ketinggian 10 meter dan ember tumpah

Kolam pertama ini paling diminati khususnya anak-anak. Selain seluncuran yang menantang, kemeriahan dan kegembiraan anak-anak akan terdengar disaat ember tumpah terisi penuh lalu ratusan liter air tumpah mengguyur mereka. Sedangkan kolam kedua memiliki kedalaman 1,5 meter diperuntukkan bagi pengunjung dewasa yang telah mahir berenang.


Kemananan di kolam renang dilakukan oleh petugas lifeguard yang memonitor dan memantau aktifitas pengunjung. Petugas memberi arahan tentang apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan pengunjung di area kolam.

Di sisi-sisi kolam telah disiapkan pelampung keselamatan yang bisa dimanfaatkan untuk bantuan penyelamatan. Keamanan di luar area kolam juga terjaga, mulai dari penitipan barang yang ada di bagian locker sampai area parkir kendaraan.Selain kolam renang, rencana pengembangan selanjutnya adalah akan dibuat kawasan outbound dan marina yang dilengkapi berbagai macam fasilitas yang mendukung kegiatan luar ruangan.

Nantinya, di lokasi wisata ini akan ditanami tumbuhan asli yang terdapat di tepian sungai Kapuas dengan tujuan untuk mengedukasi pengunjung tentang kekayaan hayati di tepian sungai Kapuas. Di tempat ini juga terdapat kolam ikan yang terdiri dari berbagai macam varietas ikan dimana pengunjung berkesempatan untuk memberikan makan ikan-ikan tersebut dengan makanan yang telah disediakan oleh pengelola.

Untuk dapat menikmati fasilitas yang ditawarkan, pengunjung tidak perlu khawatir dengan harga tiket yang mahal. Kolam Renang Muara Kapuas dibuat dengan beragam fasilitas menarik untuk dapat dinikmati oleh semua segmentasi masyarakat terutama di sekitar kota Pontianak dengan harga tiket masuk Rp 15.000,-.

Sumber: muarakapuaswaterboom.blogspot.co.id




Top
Top