Berita

Karnaval Pakaian Kreasi dan Festival Drum Band Dalam Rangka Hari Jadi Kota Pontianak ke-245

30 Oktober 2016


Sebagai puncak perayaan HUT Kota Pontianak ke-245, Pemkot Pontianak mengadakan Karnaval Pakaian Kreasi dan Drum Band yang berlangsung pada tanggal 23 Oktober 2015 sepanjang Jalan Gajahmada, Pontianak. Kegiatan ini diikuti sejumlah siswa SMA di Pontianak mulai dari jam 13.00. Ribuan warga kota turun ke jalan untuk menyaksikan pagelaran ini. Kegiatan tersebut berlangsung meriah dan mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat Kota Pontianak yang menonton.


Festival fashion road sebenarnya bukan hal yang baru bagi sebuah Kota untuk menyalurkan kreativitas warganya. Misalnya masyarakat Kota Malang atau Kota Rio di Brazil yang mengadakan Festival Fashion Road sebagai agenda wisata tahunan di kotanya. Namun bagi masyarakat Kota Pontianak, ini adalah suatu hal yang baru. Acara yang selama ini ditunggu-tunggu. Kreativitas para peserta seakan tumpah dalam fashion road ini.


Dilihat dari pakaian yang mereka buat, rasanya seperti acara ini bukan di Pontianak. Mereka benar-benar total menyalurkan kreativitas mereka dalam kostum-kostum yang membuat jalan Gajah Mada Pontianak seakan baru diinvasi alien dengan kostum yang unik dan menarik.


Selain itu terdapat pula Lomba drumband sebagai rangkaian acara HUT Kota Pontianak ke-245 yang menyita banyak perhatian warga Pontianak. Acara yang berlangsung pada tanggal 23 Oktober di tengah Jalan Gajah Mada ini, diikuti para siswa SD, SMP, dan SMA dari dan luar kota Pontianak. Para peserta festival dan para warga tumpah ruah di badan jalan Gajah Mada Pontianak. Acara yang berlangsung pagi hari ini menjadi tontonan warga yang hadir dan juga netizen warga Kota Pontianak.

Foto: Joko Yohanes




Top
Top