Berita

Karnaval Sungai Kapuas Akan Meriahkan HUT RI ke-70

12 Agustus 2015





Dalam rangka memeriahkan 70 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) dan seiring akan dijadikannya Sungai Kapuas sebagai ikon Kota Pontianak dengan dibangunnya waterfront, Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak akan menggelar Karnaval Sungai Kapuas. Karnaval ini rencananya akan digelar tanggal 22 Agustus 2015 mendatang.

Wali Kota Pontianak, Sutarmidji, berharap masyarakat Kota Pontianak ikut mendukung dan mensukseskan even yang akan menjadi daya tarik wisata dari keindahan Sungai Kapuas. Kalangan perbankan, pengusaha-pengusaha di bidang perkapalan dan pelayaran juga diharapkan turut serta dalam memeriahkan Karnaval Sungai Kapuas ini.

Selain itu, sanggar-sanggar seni dan tari diminta bisa berpartisipasi mengisi kegiatan karnaval ini. Nantinya akan ada beberapa atraksi dalam karnaval itu terutama di atas kapal tongkang misalnya atraksi barongsai, tanjidor dan lain sebagainya.

Pemkot Pontianak juga berencana membangun Gedung Perpustakaan Kota Pontianak di kawasan pinggiran Sungai Kapuas. Namun lahan yang akan digunakan untuk pembangunan gedung perpustakaan itu masih diupayakan pihaknya.

Selain itu, untuk menjadikan Sungai Kapuas sebagai obyek wisata yang bisa dinikmati wisatawan, akan disediakan homestay-homestay di rumah penduduk khususnya di pinggiran Sungai Kapuas supaya mereka bisa menginap dan menikmati keindahan Sungai Kapuas.

Begitu pula meriam karbit, pemkot Pontianak akan menyediakan meriam karbit di beberapa titik sehingga wisatawan bisa menikmati sensasi dari penyulutan meriam karbit sembari mereka menikmati suasana pinggir Sungai Kapuas kapan saja tanpa harus menuggu saat Hari Raya Idul Fitri.

Sumber Berita:
www.pontianakkota.go.id


Berita Lainnya
Nasib Angkot di Pontianak, Hidup Segan Mati Tak Mau
Keriang Bandong, Tradisi Masyarakat Pontianak Sepanjang Ramadhan
4 Hal yang Cuma Bisa Kamu Temukan Selama Ramadhan di Pontianak



Top
Top