Berita

Liputan Event Pameran Foto @kamerahpgw Pontianak

12 Mei 2015





Pameran Foto dari hasil jepretan kamera SLR sudah sangat lumrah diadakan. Namun bagaimana jika pameran foto yang diadakan adalah foto-foto hasil jepretan kamera handphone? Nah, pada hari Sabtu (09/5) lalu ada satu pameran foto unik dan kreatif di Pontianak yang diadakan oleh komunitas @KameraHpGw_Pontianak.


Meski hanya menggunakan kamera ponsel, namun hasil jepretan yang dipamerkan tidak kalah keren daripada hasil jepretan kamera LSR. Hal ini tampak dari beragamnya tipe foto karya anggota komunitas KameraHpGw (KHGW) Pontianak yang dipamerkan. Selain Potrait, foto-foto landscape, objek, dan pattern juga menghiasi pameran ini. Hasil jepretannya pun sangat tajam dan sangat baik. Meski hanya dicetak seukuran 4R, hal ini tidak mengurangi keindahan foto-foto yang dipamerkan dengan cara digantung di sekitar ruangan pameran yang bertempat di Rumah Jepin ini.



Foto-foto yang dipamerkan pada pameran foto ini adalah foto yang diunggah di instagram dengan hashtag #kamerahpgw_pontianak. KHGW Pontianak sendiri rutin setiap minggunya melakukan hunting foto di berbagai tempat di Kota Pontianak. Dari hasil hunting tersebut, para anggota KHGW mengunggahnya ke Instagram. Setelah banyak foto yang tertampung di hashtag #kamerahpgw_pontianak di Instagram, foto-foto tersebut diseleksi dan dicetak untuk dipamerkan. Sebanyak lebih dari 100 foto keren yang dijepret menggunakan kamera ponsel dipamerkan di sini.



Menurut ketua KHGW Pontianak, Gilang Nanda, acara ini bertujuan untuk mengenalkan potensi yang ada di Pontianak dari segi fotografi ponsel. Selain itu, agar masyarakat Pontianak lebih mengenal komunitas dan kegiatan KHGW Pontianak dan lebih berani untuk belajar fotoografi menggunakan ponsel. Pameran foto yang unik dan kreatif ini juga didukung oleh KompasTV Pontianak, ExplorePontianak, dan Pontinesia.






Top
Top