Berita

Eksplorasi Bingkai Sosial Budaya dalam HARRIS Photo Hunt Pontianak

11 Mei 2015





Suatu kesempatan yang baik bagi Pontinesia saat dipercaya sebagai online media partner dalam gelaran lomba foto ala HARRIS Hotel Pontianak bertajuk HARRIS Photo Hunt "Uniqueness of Pontianak" yang dihelat pada hari Minggu lalu (10/05). Melalui seni fotografi, HARRIS Hotel Pontianak mencoba untuk mempromosikan sisi unik kota Khatulistiwa serta mengapresiasi para pecinta fotografi lokal, nasional maupun mancanegara. Selain itu, HARRIS Photo Hunt merupakan salah satu kegiatan dimana eksistensi HARRIS tidak hanya dilihat sebagai sebuah hotel, namun juga menjadi simbol dan semangat untuk memajukan dunia fotografi. Ratusan fotografer ikut ambil bagian pada kompetisi Photo Hunt Hitam Putih ini. Selain berasal dari Pontianak, fotografer dari Solo, Yogyakarta, Bali dan Bandung juga turut serta.


"Uniqueness of Pontianak" adalah tema yang diusung oleh HARRIS Hotel Pontianak. Melalui tema ini, mereka mengajak para photo hunter untuk mengabadikan sisi nyata kota serta mengeksplorasi berbagai kegemaran dan aktivitas sosial budaya sehari-hari penduduk setempat (human interest). Beberapa lokasi yang menjadi spot hunting, diantaranya: kawasan car free day, pelabuhan Senghie dan area jalan Gajah Mada. Para photo hunter dibebaskan untuk bereksplorasi membingkai keunikan sosial budaya dalam bidikan kamera. Menurut Irene Janti selaku Chief Brand & Product Officer TAUZIA "dari satu lokasi atau situasi yang sama apabila dinikmati dari sudut pandang berbeda akan menghasilkan interpretasi yang berbeda pula". Inilah mengapa lomba foto terbuka untuk semua kalangan fotografer, baik amatir maupun professional.


Tim Juri yang terdiri dari: Jessica Helena Wusyang (ANTARA News Beaureau), Shando Safela (Pontianak Post), Teguh Panglima (Betawi Fotografi), Nanan Sulaeman (General Manager HARRIS Hotel Pontianak) dan Irene Janti siap menilai dan menyeleksi tiga foto berbeda yang diserahkan oleh masing-masing peserta. HARRIS Photo Hunt Pontianak memperebutkan hadiah uang tunai total 58 juta rupiah. Para jawara Photo Hunt ini akan diumumkan pada acara Grand Opening HARRIS Hotel Pontianak. Karya foto terbaik akan dipajang di berbagai bagian hotel nantinya sebagai bentuk apresiasi bagi para fotografer berbakat.




Top
Top